La Liga 2021/2022: Prediksi Line-up Atletico Madrid vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Okt 2021, 22:30 WIB
Barcelona bertamu ke Atletico Madrid dengan niatan bangkit dari keterpurukan.

Barcelona hadapi Atletico Madrid pada laga berikutnya di La Liga (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mendapatkan lawan berat untuk bangkit dari keterpurukannya, karena harus melawat ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, pada jornada kedelapan La Liga, Minggu (3/10) dini hari pukul 02.00 WIB.

La Blaugrana mengira bahwa mereka telah mengakhiri tren buruknya lewat kemenangan 3-0 atas Levante pada pekan lalu, yang mengakhiri deretan hasil tanpa kemenangan selama tiga laga sebelumnya.

Namun keterpurukan mereka berlanjut di Liga Champions pada tegah pekan ini, setelah dibantai dengan skor 0-3 oleh Benfica di Estadio da Luz, yang berarti Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima partai terakhir di semua ajang.

Alhasil, jelang menghadapi juara bertahan La Liga, nasib Ronald Koeman pun kembali digunjingkan. Terlepas dari itu, sang pelatih akan tetap mendampingi timnya pada akhir pekan ini.

Ia masih akan kehilangan Jordi Alba, meskipun tanda-tanda kepulihannya semakin dekat. Jadi Sergino Dest akan kembali tampil di pos bek kiri, lantaran pilihan natural lainnya untuk posisi ini, Alejandro Balde, masih meragukan.

Frenkie de Jong sudah tersedia lagi setelah menjalani hukuman kartu merahnya pada laga kontra Levante pada pekan lalu, selagi Pedri sudah bisa menjadi starter lagi setelah pulih dari cedera.

Ansu Fati, yang baru pulih dari cedera panjang, mungkin akan dimainkan sejak menit pertama, mengingat betapa putus asanya Koeman untuk meraih kemenangan pada saat ini, dan penampilan buruk Luuk de Jong sejak bergabung dari Sevilla musim panas lalu.

Sementara itu, Atletico Madrid berhasil menghindar dari kekalahan pada laga kontra AC Milan di Liga Champions, lewat gol telat Antoine Griezmann dan Luis Suarez untuk mengamankan kemenangan 2-0. Namun penampilan terakhir mereka di La Liga adalah dikalahkan oleh Alaves dengan skor 0-1.

Koke sudah kembali tersedia setelah pulih dari cedera, selagi Joao Felis telah menjalani hukuman kartu merahnya. Namun, Kieran Trippier berpotensi absen di sini setelah mengalami sedikit masalah di San Siro.

Namun sang bek kanan asal Inggris akan menjadi starter jika dinyatakan fit, dengan Matheus Cunha menjadi satu-satunya pemain yang dipastikan absen untuk tim asuhan Diego Simeone pada laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-4-2-1): Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Trippier, Koke, M. Llorente, Carrasco; Griezmann, Lemar, Luis Suarez.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Mingueza, Eric Garcia, Pique, Dest; Pedri, F. De Jong, Busquets; Coutinho, Fati, Memphis.

Artikel Tag: Barcelona, Atletico Madrid, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/la-liga-20212022-prediksi-line-up-atletico-madrid-vs-barcelona
896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini