Jadi Pencetak Rekor Abadi di 2. Bundesliga, Simon Terodde Akhirnya Pensiun

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Mei 2024, 05:30 WIB
Simon Terodde

Simon Terodde (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Nama Simon Terodde memang tidak terlalu tenar, karena sang pemain lebih banyak berkarier di kompetisi 2. Bundesliga atau kompetisi kasta kedua Jerman. Namun ia tercatat sebagai pemilik rekor abadi di kompetisi tersebut.

Menurut informasi dari laman Get Football News Germany, Simon Terodde menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak di sepanjang sejarah kompetisi 2. Bundesliga, di mana ia total telah mencetak 177 gol di kompetisi tersebut.

Prestasi pemain yang berusia 36 tahun itu di kompetisi 2. Bundesliga juga cukup mentereng, di mana ia berhasil mengantarkan VfB Stuttgart, 1.FC Köln, dan Schalke 04 kembali ke Bundesliga. Namun, ia juga pernah gagal mengantarkan klub yang dibelanya seperti Hamburg SV, Bochum, dan Union Berlin untuk promosi ke kasta tertinggi.

Di musim ini Simon Terodde membela Scahlek 04, hanya saja kemampuan mencetak golnya telah menurus drastis, di mana sejauh ini ia hanya mengemas lima gol dan menyumbang empat assists dari total 29 penampilannya di semua kompetisi.

Simon pun menyadari akan penurunan kualitasnya tersebut, dan ia memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2023/24 ini.

“Setelah 16 tahun menjadi pesepakbola profesional, fase baru dalam hidup saya kini telah dimulai. Saya merasa sekarang adalah waktu untuk mengakhiri karir saya sebagai pemain sepakbola profesional,” ucap Simon, disadur dari laman Get Football News Germany.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya, kepada sesama pemain, pelatih, orang yang bertanggung jawab, staf, karyawan, dan para penggemar. Schalke 04 adalah klub yang spesial dan akan tetap begitu bagi saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Simon Terodde, Schalke 04

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pencetak-rekor-abadi-di-2-bundesliga-simon-terodde-akhirnya-pensiun
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini