Kylian Mbappe Dibebankan Tanggung Jawab Lebih usai Prancis Coret Benzema

Penulis: Rei Darius
Selasa 22 Nov 2022, 17:30 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe dan Didier Deschamps (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengharapkan Kylian Mbappe untuk menjadi pemain yang lebih penting di tengah ketiadaan Karim Benzema yang dicoret di saat-saat akhir akibat cedera.

Pada hari Minggu (20/11) pagi lalu WIB, Les Blues mengumumkan bahwa Benzema telah meninggalkan kamp latihan karena cedera yang telah menganggunya selama beberapa pekan terakhir. Keputusan itu diambil hanya beberapa jam sebelum laga pertama Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador.

Sang bomber Real Madrid mungkin tidak akan fit hingga turnamen usai dan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengambil keputusan berani dengan mencoretnya tanpa memanggil pengganti.

Di tengah ketiadaan Karim Benzema, Deschamps memuji Kylian Mbappe yang diharapkan akan memainkan peranan yang lebih penting dibanding kesuksesan mereka menjuarai Piala Dunia pada 2018 lalu.

"Dia [Mbappe] masih muda waktu itu dan masih muda juga sekarang. Namun dia tentu sudah empat tahun lebih tua ketimbang ketika di Rusia. Dia memainkan peranan penting pada saat itu," kata Deschamps, dilansir dari Mirror.

"Dia adalah seorang pemain hebat di Rusia dan sangat matang waktu itu. Dia jauh lebih matang sekarang dibandingkan empat tahun lalu dan telah melalui banyak hal. Kini, dia memiliki reputasi global dan lebih bertanggung jawab.

"Dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi menonjol dan mencetak gol. Auranya tidak dibandingkan dengan siapa pun. Itulah yang terjadi empat tahun lalu dan masih akan terjadi sekarang.

"Namun dia tetap merupakan seorang pemain penting yang memerlukan rekan-rekan setimnya di sekeliling untuk membantunya tampil baik. Dia adalah bagian dari skuat namun dia punya kapabilitas untuk menjadi penentu pada setiap waktu dalam permainan, yang hanya dimiliki oleh sedikit pemain."

Timnas Prancis akan mengawali perjalanannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Australia pada Rabu (23/11) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Karim Benzema, Timnas Prancis, Didier Deschamps, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-dibebankan-tanggung-jawab-lebih-usai-prancis-coret-benzema
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini