Kualitas Phil Foden Diklaim Mirip dengan Lionel Messi

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mar 2024, 00:56 WIB
Phil Foden.

Phil Foden. (Foto: Adam Davy/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyamakan Phil Foden dengan legenda sepak bola, Lionel Messi, setelah penampilan apiknya akhir pekan kemarin.

Pada akhir pekan lalu, Manchester City meraih hasil yang memuaskan di mana mereka berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1. Namun, kemenangan tersebut tak bisa lepas dari peran Phil Foden. Pemain internasional Inggris tersebut berhasil mencetak dua gol pertama City di laga itu sekaligus membantu timnya untuk bangkit dan mengamankan tiga poin

Menanggapi penampilan apik Foden pada laga tersebut, Pep Guardiola lantas memberikan pujian setinggi langit bagi sang pemain. Guardiola menilai kualitas Foden dalam memberikan dampak besar pada timnya memiliki kemiripan dengan Lionel Messi.

"Para pemain bagus, Anda bisa bermain bagus - tetapi Anda harus memenangkan pertandingan, dan saya bertemu dengan pemain terbesar seperti (Lionel) Messi," ujar Pep Guardiola dilansir dari City Xtra.

"Dia (Phil Foden) dapat memenangkan pertandingan dan saya tidak ingin membandingkan karena Phil tidak selevel dengan Leo, namun dia memenangkan pertandingan."

Foden sendiri hampir tidak bisa berkata-kata ketika komentar yang sama dilontarkan kepadanya beberapa saat kemudian, awalnya ia menanggapi dengan 'Tidak mungkin' atas pujian dan perbandingan Guardiola dengan salah satu pemain terhebat sepak bola sepanjang masa. Meski demikian, Foden mengaku bahagia karena pujian itu disampaikan oleh manajernya sendiri.

"Tidak mungkin! Anda tidak bisa membandingkan siapa pun dengan Messi, ia berada di dunianya sendiri, tetapi mendengar hal itu dari manajer sungguh menyenangkan," aku Foden.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Pep Guardiola, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kualitas-phil-foden-diklaim-mirip-dengan-lionel-messi
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini