Kontribusi Kakang dan Robi di Timnas U-20 Dipuji Luis Milla

Penulis: M. Aldi
Rabu 21 Sep 2022, 16:00 WIB
Kinerja gelandang muda Persib, Robi Darwis di timnas dipuji Luis Milla

Robi Darwis ketika berduel dengan Lulinha

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dua pemain Persib tampil apik bersama tim nasional U-20 di kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Luis Milla pun menyebut pengalaman bersama timnas punya dampak bagus bagi pemainnnya saat balik ke klub.

Kakang Rudianto dan Robi Darwis turut andil membawa tim nasional lolos ke Piala Asia U-20. Kepastian itu sukses didapat seusai mengalahkan Vietnam pada laga akhir fase grup. Pucuk klasemen berhasil didapatkan tim asuhan Shin Tae-yong.

Luis Milla mengatakan dia senang dengan kemampuan para pemain muda Persib ini. Termasuk Ferdiyansyah yang pada seleksi tahap akhir gagal lolos dan dicoret STY. Mereka dinilai sebagai pemain dengan kualitas yang bagus.

"Menurut saya, saya sangat senang dengan performa pemain-pemain kami di timnas. Dan bukan hanya kedua pemain itu, tetapi Ferdiansyah juga. meski dia akhirnya gagal masuk skuat," kata pelatih asal Spanyol ini ketika diwawancara oleh awak media.

Dalam tiga laga, Robi Darwis yang dimainkan sebagai bek tengah bermain lugas. Meskipun posisi aslinya gelandang bertahan tapi dia tidak terlihat canggung. Bahkan tiga assist berhasil disumbangkan pemain 19 tahun ini.

Begitu pula dengan Kakang Rudianto yang cakap tampil di pos wing back kanan. Dia bukan cuma kuat bertahan namun aktif juga membantu serangan. Kakang menyumbangkan dua assist ketika mengalahkan Timor Leste di laga perdana.

"Saya senang dengan pengalaman yang bisa mereka dapatkan, selamat juga kepada Shin Tae-yong atas hasil bagus yang didapat. Menurut saya ini penting, karena ketiga pemain ini datang dengan pengalaman baru dan kemampuannya untuk menjadi lebih baik ketika bertanding," lanjutnya.

Pengalaman di timnas tentu punya dapat yang bagus untuk klub. Karena Kakang dan Robi kembali ke Persib membawa motivasi baru serta kepercayaan diri yang lebih tinggi usai berprestasi bersama tim nasional.

"Bagi kami tentu mereka adalah bagian penting dari tim, pemain muda selalu menawarkan energi yang lebih dan ini penting. Saya senang karena mereka di hari Kamis akan mulai berlatih lagi bersama kami," pungkas Luis Milla.

Artikel Tag: Luis Mlla, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontribusi-kakang-dan-robi-di-timnas-u-20-dipuji-luis-milla
9134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini