Ko Itakura Ungkap Perbedaan Sepakbola Jepang dan Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Jul 2022, 14:00 WIB
Ko Itakura

Ko Itakura (Sumber: IMAGO/AFLOSPORT)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek asal Jepang, Ko Itakura, baru saja menyelesaikan kepindahannya dari Manchester City ke Borussia Monchengladbach dengan nilai transfer lima juta euro. Kini, ia pun sudah mengikuti sesi latihan pertama sebagai pemain Gladbach.

Usai menjalani sesi latihan perdananya, ia pun melakukan konferensi pers di Tegernsee. Dalam kesempatan itu ia mendapat sejumlah pertanyaan, salah satunya adalah soal perbedana sepakbola di Jepang dan Jerman.

Seperti diketahui, Jepang adalah negara terkuat di sepakbola Asia, dan mereka sudah beberapa kali menjadi jawara Piala Asia. Akan tetapi, di level Piala Dunia tim Samurai Biru itu seakan hanya menjadi pelengkap, tanpa sekali pun memenangkan trofi emas tersebut, berbeda dengan Timnas Jerman yang telah empat kali memenangkannya.

“Saya tahu tentang Yuki Otsu, tetapi saya belum berbicara dengannya. Saya tahu saya adalah pemain Jepang kedua yang bermain untuk Gladbach setelah dia (Yuki Otsu),” ucap Ko Itakura, dikutip dari laman resmi Borussia Monchengladbach.

“Saya pikir sepak bola di Jepang lebih bersifat teknis. Sepak bola di Jerman jauh lebih cepat dan lebih mengandalkan kekuatan fisik daripada di Jepang. Itulah perbedaan terbesar menurut saya,” lanjutnya.

Di sisi lain, ia juga mengungkapkan harapannya agar Timnas Jepang bisa berbicara lebih banyak di Piala Dunia 2022 mendatang. Pada gelaran nanti tim Samurai Biru juga akan tergabung di grup yang sama dengan Jerman, yakni di Grup E.

“Saya sangat menantikan pertandingan tersebut (Jerman vs Jepang). Banyak orang mengatakan bahwa Jepang tidak memiliki peluang, tetapi kami percaya kami melakukannya dan kami bersemangat untuk itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ko Itakura, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ko-itakura-ungkap-perbedaan-sepakbola-jepang-dan-jerman
1230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini