Klopp Ingin Liverpool Punya 'Dua Tim' yang Setara Levelnya

Penulis: Dwi Prima
Senin 02 Jan 2023, 10:24 WIB
Klopp Ingin Liverpool Punya 'Dua Tim' yang Setara Levelnya

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp menjelaskan bahwa Liverpool berencana untuk memperkuat skuat mereka dalam harapan untuk membuat "dua tim dengan level yang sama" seiring bertambahnya jadwal pertandingan.

The Reds telah melakukan perekrutan pertama mereka pada jendela transfer Januari, Cody Gakpo tiba dari PSV Eindhoven untuk bergabung ke lini depan yang sudah lengkap.

Gakpo, yang harganya bisa mencapai 44 juta poundsterling, akan bersaing dengan orang-orang seperti Mohamed Salah, Luis Diaz, Darwin Nunez, Diogo Jota dan Roberto Firmino, sebagai bagian dari lini depan bernilai 290 juta poundsterling.

Sementara beberapa suporter mempertanyakan keputusan untuk merekrut penyerang lain ketika masalah mencolok ada di lini tengah, Klopp menyatakan itu adalah kesepakatan yang terlalu bagus untuk dilewatkan.

Dan itu datang menjelang pengenalan 36 tim Liga Champions pada musim 2024/25, yang akan menambah setidaknya empat pertandingan dalam satu tahun kalender, di mana Liverpool bertujuan untuk memiliki "dua tim dengan level yang sama."

“Saya sekarang di sini sudah tujuh tahun dan dua atau tiga bulan, setiap jendela transfer hampir sama,” kata manajer asal Jerman menjelang laga tandang ke Brentford .

“Kami berbicara tentang hal-hal semacam ini seolah-olah uang tidak berperan, seperti 'siapa peduli?'.

“Tapi tidak akan pernah seperti ini, bahwa Anda hanya menghabiskan uang.

“Saya tidak ingin mengecewakan siapa pun, tapi kami merekrut pemain luar biasa seperti Cody Gakpo dan hal berikutnya yang Anda baca adalah 'siapa selanjutnya?'.

“Seolah-olah kita tidak akan memiliki tim, sejujurnya. Kami tidak bisa bermain seperti Monopoli. Ini tidak seperti ini dan kami tidak pernah melakukannya, jadi saya tidak mengerti itu.

“Tentu saja kita tidak bisa begitu saja membelanjakannya dan tidak pernah bisa. Kami selalu menyortir situasi kami.

"Jelas bahwa Anda membutuhkan kualitas nyata di semua posisi, dan mungkin dua tim di level yang sama, jika Anda mau, sehingga Anda dapat melakukan rotasi dan hal-hal semacam itu."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-ingin-liverpool-punya-dua-tim-yang-setara-levelnya
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini