Kinerja Simone Inzaghi di Inter: From Zero to Hero

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mar 2024, 06:21 WIB
Simone Inzaghi.

Simone Inzaghi. (Foto: Francesco Scaccianoce)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gianluca Di Marzio melihat ironi dalam fakta bahwa Simone Inzaghi beralih dari risiko dipecat oleh Inter Milan menjadi sosok yang dipuji dalam waktu satu tahun.

Dalam beberapa pekan terakhir, reputasi Simone Inzaghi mungkin lebih tinggi dari sebelumnya. Mantan pelatih Lazio ini telah mendapatkan pujian sebagai salah satu pelatih terbaik di Eropa. Mantan penyerang legendaris Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry, baru-baru ini memberikan pujian kepadanya.

Dan terdapat laporan bahwa beberapa klub papan atas Premier League mulai menunjukkan ketertarikannya pada Inzaghi. Laporan-laporan menyebutkan bahwa Manchester United dan Chelsea melihat sang pelatih Inter sebagai pelatih masa depan.

Tidaklah sulit untuk melihat mengapa hal ini terjadi. Inter Milan saat ini sedang bertengger di puncak klasemen Serie A. Dan mereka telah melakukan hal tersebut dengan memainkan gaya sepak bola yang sangat atraktif dan bertempo tinggi.

Jejak Inzaghi ada di seluruh tim yang dominan di kancah domestik, dan juga pada saat ini merupakan salah satu tim yang diunggulkan untuk mencapai babak final Liga Champions.

Dan Liga Champions adalah kompetisi yang benar-benar membuat Inzaghi menjadi perhatian di Eropa musim lalu. Inter mencapai final kompetisi tersebut pada musim lalu. Mereka melakukannya dengan menyingkirkan tim-tim seperti Barcelona, Porto, Benfica, dan AC Milan.

Dan di final, Inter hanya kalah 1-0 dari tim sekelas Manchester City. Klub berhutang banyak pada pelatih mereka.

Bulan-bulan menjelang penampilan di final Liga Champions bukanlah bulan-bulan yang mudah bagi InterMilan atau untukSimone Inzaghi. Performa Nerazzurri pada musim semi lalu benar-benar mengerikan.

Terdapat lima pertandingan beruntun di mana Inter kehilangan empat belas poin secara mengejutkan dari lima belas poin yang tersedia. Inter tetap bertahan dengan pelatih mereka. Namun, rumor yang beredar mengatakan bahwa Inzaghi akan segera dipecat pada musim panas. Namun Inter tetap mempertahankan Inzaghi. Dan mereka pasti akan bersyukur karena telah melakukannya.

"Inzaghi layak mendapatkan pujian yang telah ia dapatkan dari para penggemarnya," kata Gianluca Di Marzio kepada Sky Sport Italia.

"Tetapi juga pujian di tingkat internasional. Lihatlah Thierry Henry, yang mendefinisikannya sebagai pelatih terbaik saat ini."

"Hanya satu tahun yang lalu, masa depan Inzaghi diragukan dan dia menghadapi kritik. Bahkan ada kabar bahwa ia akan dipecat. Hal ini membuat saya harus mengatakan bahwa kita membutuhkan keseimbangan dalam situasi tersebut."

"Sangat penting bagi klub untuk melindungi pelatih mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kinerja-simone-inzaghi-di-inter-from-zero-to-hero
171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini