Kilas Balik Tim Denmark Yang Pernah Dihadapi Lazio Jelang vs Midtjylland

Penulis: Vina Enza
Kamis 15 Sep 2022, 19:44 WIB
Pemain Lazio

Para pemain Lazio meninjau lapangan Midtjylland

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Lazio akan menghadapi Midtjylland di pertandingan kedua penyisihan grup yang akan berlangsung pada Kamis (13/09) malam waktu setempat. Mereka bukanlah tim Denmark pertama yang dihadapi oleh klub ibukota Italia, sebelumnya The Aquile pernah menghadapi FC Copenhagen.

Lazio ingin meneruskan penampilan impresif mereka di Liga Europa setelah meraih kemenangan 4-2 atas Feyenoord di pekan lalu dan mereka siap bertandang ke Denmark untuk melawan Midtjylland yang kalah 1-0 dari Sturm Graz di laga perdana penyisihan grup.

Biancocelesti tidak memiliki catatan sejarah melawan tim dari liga super Denmark, mereka hanya pernah menghadapi FC Copenhagen di kualifikasi Liga Champions musim 2001/02. Klub asal Roma tersebut kalah di leg pertama di Parken Stadium, di mana gol pembuka Hernan Crespo dibatalkan oleh dua gol telat Jacob Laursen dan Heine Fernandez, itu merupakan peringatan bagi tim besutan Dino Zoff kala itu dan mereka sukses membalasnya di Olimpico dua pekan kemudian.

Akhir Agustus 2001, The Aquile sukses membungkam Copenhagen dengan skor 4-1 melalui brace Hernan Crespo dan Claudio Lopez yang membuat kedudukan 3-0 setelah turun minum. Sibusiso Zuma menyarangkan gol penghibur di 10 menit jelang laga berakhir namun Stefano Fiore menjamin kemenangan tuan rumah melalui sepakannya di menit ke-90.

Kemenangan tersebut cukup membawa tim besutan Dino Zoff ke penyisihan grup Liga Champions akan tetapi segala sesuatunya tidak sesuai rencana, mereka hanya menghuni dasar klasemen Grup D di bawah Nantes, Galatasaray dan PSV. Kali ini The Aquile berharap bisa meraih hasil yang meyakinkan di pertandingan leg pertama di Denmark saat melawan Midtjylland.

Artikel Tag: Lazio, Midtjylland, Denmark

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kilas-balik-tim-denmark-yang-pernah-dihadapi-lazio-jelang-vs-midtjylland
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini