Kieran Trippier Dicap 'Lembek' oleh Mantan Bek Prancis Frank Leboeuf

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 07 Des 2022, 12:30 WIB
Kieran Trippier menjadi salah satu pemain penting Inggris di Piala Dunia 2022

Kieran Trippier menjadi salah satu pemain penting Inggris di Piala Dunia 2022. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Mantan bek Chelsea dan Prancis, Frank Leboeuf, mengarahkan serangan aneh kepada Kieran Trippier sebelum Inggris menghadapi Les Bleus di perempat final Piala Dunia 2022.

Bek kanan Newcastle United, Kieran Trippier, adalah pemain pengganti yang tidak digunakan saat The Three Lions mengalahkan Senegal 3-0 di babak 16 besar.

Dia menjadi starter dalam kemenangan 6-2 melawan Iran dan hasil imbang 0-0 dengan Amerika Serikat di penyisihan grup, kemudian keluar dari bangku cadangan dan bermain selama 25 menit untuk kemenangan 3-0 atas Wales di pertandingan grup terakhir.

Trippier dapat kembali ke starting line-up ketika tim Gareth Southgate menghadapi Prancis di perempat final pada Ahad 11 Desember, dengan banyak yang meminta Inggris untuk beralih ke formasi lima bek.

Akan tetapi, Frank Leboeuf memberikan kritik khusus kepada Trippier. Dia menilai pemain berusia 32 tahun itu bereaksi berlebihan ketika kakinya terinjak, sesuatu yang menurutnya tidak terjadi di masa lalu.

"Sepak bola baru saja berubah begitu banyak dalam beberapa tahun terakhir; dan kurangnya fisik dalam permainan adalah alasan saya kurang tertarik sekarang," kata Leboeuf kepada Ladbrokes.

"Anda lihat dalam pertandingan pembuka Inggris melawan Iran, Kieran Trippier mengeluh tentang seseorang yang menginjak kakinya. Itu adalah sesuatu yang mungkin akan Anda lihat 10 kali dalam pertandingan saat ini, dan saya tidak dapat memercayainya.

"Mungkin mereka benar-benar mengganti bahan sepatu atau semacamnya, tapi itu tidak pernah terjadi di zaman saya. Seorang pemain pasti akan menginjak kaki Anda, dan Anda akan berkata, 'Wow, oke, itu menyakitkan'. Tapi Anda akan melanjutkannya dan mungkin itu akan terjadi lagi padanya lain kali.

"Tapi sekarang, seseorang menginjak kakimu dan ini masalah besar dan pertandingan berhenti untuk memeriksa apakah kamu baik-baik saja. Ini benar-benar berbeda."

Artikel Tag: Kieran Trippier, Frank Leboeuf, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022, newcastle, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kieran-trippier-dicap-lembek-oleh-mantan-bek-prancis-frank-leboeuf
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini