Kevin De Bruyne Tampil Apik Sebagai Striker, Begini Komentar Guardiola

Penulis: Demos Why
Senin 04 Jan 2021, 09:30 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne (Foto: Marc Atkins)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait keberhasilan Kevin De Bruyne menjalankan peran sebagai striker di laga kontra Chelsea. Guardiola menilai De Bruyne bisa menjalankan peran sama baiknya di semua posisi di luar peran aslinya sebagai seorang gelandang.

Pada saat Manchester City meraih kemenangan 1-3 atas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (3/1) malam WIB, Pep Guardiola menurunkan formasi yang tak biasa. Pasalnya sang manajer terpaksa menurunkan Kevin De Bruyne sebagai seorang penyerang tengah kendati posisi aslinya adalah gelandang.

Bukan tanpa alasan kenapa Guardiola melakukan hal tersebut. Pasalnya setelah kehilangan Gabriel Jesus yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu dan Sergio Aguero yang baru pulih dari cedera lutut membuat Guardiola terpaksa membuat eksperimen dengan menempatkan De Bruyne sebagai penyerang tengah di laga itu.

Namun percobaan Guardiola membuahkan hasil positif. Pasalnya De Bruyne di laga itu sukses mencetak satu gol dan menyumbang satu assist bagi timnya. Performa yang akhirnya membuat sang manajer memberikan pujian bagi penampilan sang pemain di laga itu.

"Kevin bisa bermain di banyak posisi," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Dengan melihat bagaimana cara dia berlatih, kami menginginkan lini tengah tim menjadi lebih solid dan saya pikir Bernardo [Silva] bisa menjadi pilihan tepat di area itu. Kami ingin melakukan serangan balik dengan dukungan pemain sayap."

"Dia [De Bruyne] tampil sangat bagus dan menunjukkan kekuatan energinya. Dia benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik. Dia bisa bermain di posisi itu dengan sempurna. Dia bisa bermain sebagai pemain sayap, gelandang, hingga menjalankan peran sebagai penyerang."

"Tidak perlu diragukan lagi. Kita sedang membicarakan Kevin De Bruyne. Kata-kata saja tidak cukup [untuk menggambarkan kehebatannya]," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola

999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini