Kemenangan atas Roma Jadi Modal Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Penulis: Rei Darius
Senin 29 Mei 2023, 03:00 WIB
Fiorentina

Vincenzo Italiano gembira lihat penampilan Fiorentina kontra AS Roma (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, gembira dengan kesuksesan timnya meraih kemenangan atas AS Roma dengan skor 2-1 meskipun tak berarti banyak untuk mereka di Serie A.

La Viola melakoni laga terakhirnya di Stadio Artemio Franchi untuk ajang Serie A, Sabtu (27/5) kemarin malam WIB.

Stephan El Shaarawy sempat membuat AS Roma unggul pada menit ke-11, namun Fiorentina sukses membalikkan skor di menit-menit akhir melalui gol Luka Jovic pada menit ke-85 dan Jonathan Ikone tiga menit kemudian.

Hasil itu hanya membawa mereka ke peringkat kesembilan klasemen sementara, sedangkan bagi Roma, kekalahan ini sangat berarti karena memastikan mereka gagal lolos ke Liga Champions lewat jalur empat besar.

Meski Roma masih punya jalan lain ke Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa, kekalahan tersebut tetaplah terasa pahit.

Di sisi lain, bagi La Viola, meski kemenangan ini tak berarti banyak di klasemen, Vincenzo Italia menyatakan bahwa hal itu akan menjadi modal penting jelang final Liga Konferensi Eropa kontra West Ham United di Praha pada tanggal 7 Juni mendatang dan move on dari kekalahan di final Coppa Italia dari Inter Milan.

"Setelah peluit panjang ditiupkan di Stadio Olimpico [pada final Coppa Italia], para fans memanggil kami dan mereka menyadari bahwa kami telah mengerahkan segenap hati dan jiwa, orang-orang menyadari itu dari sebuah tim," kata Vincenzo Italiano kepada DAZN.

"Kini, kami tidak boleh menyerah karena masih ada satu laga lagi di Serie A dan kemudian final Liga Konferensi Eropa yang akan menutup musim yang menurut saya luar biasa," tambahnya.

"Itu tidaklah mudah untuk keluar dari kekecewaan usai kalah di final, namun kami harus mencoba membangun kepercayaan diri dan antusiasme jelang Liga Konferensi, termasuk dengan performa seperti ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Vincenzo Italiano, Fiorentina, AS Roma, Liga Konferensi Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-atas-roma-jadi-modal-fiorentina-di-final-liga-konferensi-eropa
4838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini