Kembali ke Liga Champions, Arsenal Dapat Grup Relatif Mudah

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Sep 2023, 12:15 WIB
Arsenal kembali meramaikan gelaran Liga Champions

Arsenal kembali meramaikan gelaran Liga Champions. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Arsenal tergabung bersama Sevilla, PSV Eindhoven dan RC Lens di Grup B Liga Champions untuk musim 2023-24 setelah pengundian yang dilakukan pada Kamis (31/8) malam WIB.

The Gunners terakhir kali bermain di kompetisi elit Eropa tersebut pada musim 2016-17, dan itu adalah penampilan ke-17 mereka secara beruntun sebelum mereka gagal lolos ke babak kualifikasi untuk enam musim berikutnya.

Arsenal satu grup dengan Paris Saint-Germain, Ludogorets Razgrad dan Basel di Grup A pada musim tersebut, finis di posisi teratas setelah empat kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka tersingkir dari babak 16 besar oleh Bayern Munich setelah kalah agregat 10-2, dan mereka akan berusaha untuk tampil lebih baik dan tampil mengesankan musim ini. Tim asuhan Mikel Arteta akan memulai Liga Champions musim ini pada tanggal 19/20 September, dan babak penyisihan grup akan berlanjut hingga pertandingan keenam dan terakhir yang diadakan pada 12/13 Desember.

Arsenal akan bertemu kembali dengan PSV setelah menghadapi tim Eredivisie tersebut di babak penyisihan grup Liga Europa musim lalu, dan meksipun PSV dan Sevilla bisa menjadi lawan yang sulit, The Gunners akan sangat menyukai kesempatan mereka untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Arsenal tersingkir di babak 16 besar dalam enam dari tujuh penampilan terakhir mereka di Liga Champions, namun mereka memiliki sebuah tim yang mampu melaju lebih jauh kali ini.

Ketika Lens terlihat sebagai lawan yang paling mudah di Grup B, klub tersebut gagal meraih gelar juara Ligue 1 musim lalu hanya karena kalah satu poin dari Paris Saint-Germain, dan The Gunners tidak boleh meremehkan mereka meskipun mereka telah mengawali musim dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Artikel Tag: liga champions, Arsenal, Sevilla, PSV Eindhoven, RC Lens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-ke-liga-champions-arsenal-dapat-grup-relatif-mudah
13882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini