Kekurangan Dana, Barcelona Buka Peluang Tukar Gavi dengan Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 27 Mei 2022, 13:00 WIB
Barcelona

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona kini tengah dipusingkan soal perpanjangan kontrak Gavi yang tak kunjung menemui titik temu, meski masa baktinya hanya akan berlangsung sampai musim panas 2023. Sementara di sisi lain mereka juga masih belum berhasil mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich.

Padahal Barcelona masih membutuhkan jasa Gavi, di mana pemain berusia 17 tahun itu juga disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda terbaik dunia yang datang dari La Masia. Namun, sayangnya tawaran perpanjangan kontrak yang telah mereka tawarkan tak kunjung disetujui oleh perwakilan sang pemain, dan hal itu membuat presiden Barcelona, Joan Laporta, marah.

“Kami tidak punya kabar bahwa mereka menerima tawarannya. Kabar yang kami terima adalah mereka membandingkan dan suatu saat akan mengatakan sesuatu. Kami telah mengatakan posisi kami dan untuk saat ini, tawaran dari kami tidak diterima,” ucap Joan Laporta, dikutip dari laman Forbes.

Hal itu membuat Barca dikabarkan bakal mempertimbangkan opsi untuk menukarkan Gavi dengan Robert Lewandowski, yang mana kontrak bomber Polandia itu bersama Bayern Munich juga hanya menyisakan satu tahun. Opsi pertukaran akan dianggap sebagai salah satu solusi dalam mendatangkan Lewandowski, karena Blaugrana kini juga tengah mengalami kesulitan keuangan, sementara Bayern dikabarkan akan menuntut biaya transfer sebesar 60 juta euro kepada setiap klub peminat yang menginginkan pemainnya tersebut.

Di sisi lain, Bayern Munich pun disebut tertarik untuk mendatangkan Gavi ke Allianz Arena, bahkan Forbes mengklaim apabila tim besutan Julian Nagelsmann itu siap menebus sang pemain senilai 50 juta euro atau setara dengan 783 miliar rupiah.

Apabila pertukaran tersebut benar-benar terjadi, tentunya hal itu akan membuat para pendukung Barca marah, karena klub kesayangannya telah menukar pemain muda dengan pemain yang telah berusia 34 tahun.

Artikel Tag: Barcelona, Gavi, Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kekurangan-dana-barcelona-buka-peluang-tukar-gavi-dengan-lewandowski
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini