Kekalahan PSG Dari Newcastle Lahirkan Rekor-Rekor Tak Diinginkan

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 06 Okt 2023, 05:30 WIB
Luis Enrique mencatatkan rekor buruk atas kekalahan PSG dari Newcastle

Luis Enrique mencatatkan rekor buruk atas kekalahan PSG dari Newcastle (Foto: GFFN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: PSG mengalami kekalahan pertama mereka di Liga Champions musim ini saat menghadapi Newcastle United pada Rabu (4/10/2023) di mana klub mencetak beberapa rekor yang tidak diinginkan.

Kekalahan 4-1 Paris Saint-Germain dari Newcastle United di St James Park merupakan yang terburuk dalam kiprah mereka di Liga Champions sejak diambil oleh QSI pada tahun 2012. Terakhir kali PSG kebobolan empat gol dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions adalah pada 7 Maret 2001 saat menghadapi Deportivo de la Coruña.

Kekalahan ini juga memperburuk rekor tim asal Prancis melawan tim-tim asal Inggris. Dalam 16 pertemuan dengan tim-tim Premier League di Liga Champions, tim-tim Ligue 1 kalah 13 kali. Kemenangan RC Lens atas Arsenal pada malam sebelumnya sedikit mematahkan tren tersebut.

Sang pelatih Luis Enrique juga mencatatkan rekor yang tidak diinginkan. Dengan hanya empat kemenangan dalam sembilan pertandingan pertamanya sebagai pelatih Les Parisiens, ia memiliki rekor terburuk dari semua pelatih PSG dalam sembilan pertandingan pertama mereka sejak Antoine Kombouare, yang juga hanya meraih empat kemenangan di tahun 2009.

Meskipun kalah, Les Parisiens berada di peringkat dua klasemen Grup F, hanya tertinggal satu poin dari pimpinan klasemen Newcastle. Oleh karena itu, mereka masih berpeluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya meski tidak akan mudah mengingat rapatnya poin di antara keempat tim di grup ini.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Luis Enrique, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kekalahan-psg-dari-newcastle-lahirkan-rekor-rekor-tak-diinginkan
10965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini