Kejutan! Langkahi Lazio, Real Sociedad Resmi Gaet David Silva

Penulis: Rei Darius
Selasa 18 Agu 2020, 04:30 WIB
Kejutan! Langkahi Lazio, Real Sociedad Resmi Gaet David Silva

David Silva resmi gabung Real Sociedad (Image: Real Sociedad)

Berita Transfer: Secara mengejutkan, Real Sociedad tiba-tiba mengonfirmasi kedatangan David Silva, yang sebelumnya ramai diwartakan untuk bergabung dengan klub Serie A, Lazio.

Menjelang berakhirnya kontrak dengan Manchester City pada akhir musim kompetisi 2019/2020 ini, Silva ramai disebut-sebut untuk bergabung dengan Lazio, dan bahwa berbagai kesepakatan sudah tercapai serta pengumuman resmi hanya tinggal menunggu waktu saja.

Transfernya ke klub ibu kota Italia itu memang sempat dipertanyakan belakangan, dengan klub asal Qatar, Al-Sadd, yang diasuh oleh mantan rekan setimnya di timnas Spanyol, Xavi Hernandez, menjadi kandidat terbaru.

Kendati demikian, tidak ada yang memprediksi bahwa dia akan bergabung dengan Real Sociedad sebelumnya, namun klub asal Basque tersebut tiba-tiba mengumumkan kedatangannya secara resmi.

La Real mengontrak playmaker berusia 34 tahun ini dengan kontrak berdurasi dua tahun, yang berarti dia akan mengabdi untuk kubu Anoeta hingga tanggal 30 Juni 2022 mendatang.

David Silva melegenda bersama Manchester City selama 10 tahun terakhir sejak direkrut dari Valencia pada musim panas tahun 2010 silam. Dia mencatatkan total 434 penampilan dengan menyumbangkan 77 gol dan 137 assist.

Musim ini, Silva sukses mencetak enam gol dan 11 assist untuk City, dan melakoni laga terakhirnya berkostum The Citizens saat mereka disisihkan dari perempat final Liga Champions, karena takluk 1-3 dari Lyon di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8) dini hari WIB.

Artikel Tag: David Silva, Real Sociedad, Lazio, Manchester City

1165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini