Kaoru Mitoma Muncul sebagai Target Arsenal di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 06 Feb 2023, 13:30 WIB
Arsenal tertarik dengan bintang baru Brighton, Kaoru Mitoma

Arsenal tertarik dengan bintang baru Brighton, Kaoru Mitoma. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan merencanakan serangan lain kepada Brighton & Hove Albion, bersiap membawa pemain sayap Jepang Kaoru Mitoma dari Amex Stadium dalam kesepakatan 35 juta pound sterling.

Pemain berusia 25 tahun itu telah menjadi salah satu yang menonjol sejak jeda Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana dia mencetak lima gol di semua kompetisi. Dia selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, salah satunya saat ia melepaskan tembakan penentu kemenangan untuk mengirim Brighton lolos ke putaran kelima Piala FA dengan mengalahkan Liverpool 2-1.

Mitoma juga mencetak gol dramatis di saat-saat terakhir saat The Seagulls menang 1-0 atas Bournemouth pada Sabtu (4/2) lalu untuk mengirim timnya ke urutan keenam di klasemen Premier League.

Tidak mengherankan jika pemain sayap itu menarik minat jelang musim panas, dengan jurnalis Fabrizio Romano menulis di CaughtOffside bahwa dia ada dalam radar Arsenal. Dia menyatakan pemuncak klasemen Premier League harus membayar setidaknya 35 juta pound sterling untuk mendapatkan tanda tangan Mitoma.

Romano mengatakan: “Saya pikir klub top tahu bahwa prioritas Kaoru Mitoma sekarang adalah fokus pada Brighton dan belum pada langkah besar. Yang pasti dia sudah bernilai lebih dari £35 juta tapi ini bukan waktunya untuk negosiasi pada tahap ini.

“Ini rekrutmen teratas lainnya dari Brighton, mereka telah menemukan permata lain yang sedang dalam performa terbaiknya saat ini.”

Mikel Arteta melihat Mitoma dari dekat ketika ia melepaskan tembakan melewati Aaron Ramsdale dalam kemenangan  4-2 The Gunners atas Brighton pada Malam Tahun Baru. Mitoma, yang dibeli The Seagulls hanya 2,7 juta pound sterling dari klub Jepang Kawasaki Frontale pada 2021, juga mencetak gol telat yang dianulir oleh VAR melawan tim London utara.

Arsenal menggerebek Brighton pada Januari setelah  merekrut pemain sayap Belgia Leandro Trossard dengan bayaran yang bisa naik menjadi 27 juta pound sterling. Dan mereka mencoba untuk mendaratkan gelandang Moises Caicedo, tetapi dua tawaran sebesar 60 juta dan 70 juta pound sterling ditolak di akhir jendela transfer musim dingin.

Sebelum kedatangan Trossard bulan lalu, The Gunners membayar 50 juta pound sterling untuk membawa Ben White ke Emirates Stadium dari Amex Stadium pada 2021.

Artikel Tag: Arsenal, brighton, Kaoru Mitoma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kaoru-mitoma-muncul-sebagai-target-arsenal-di-musim-panas
2126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini