Kalahkan OGC Nice 1-0, Kebangkitan Lyon Terus Berlanjut

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 18 Feb 2024, 04:00 WIB
Orel Mangala mencetak gol untuk kemenangan Lyon atas OGC Nice di pekan ke-22 Ligue 1

Orel Mangala mencetak gol untuk kemenangan Lyon atas OGC Nice di pekan ke-22 Ligue 1 (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Kebangkitan Lyon di bawah asuhan pelatih Pierre Sage terus berlanjut dengan mengalahkan tim peringkat kedua, OGC Nice 1-0 di Ligue 1 pekan ke-22 pada Jumat (16/2) di stadion Groupama.

Pierre Sage mengambil alih posisi pelatih pada akhir November ketika sang juara Ligue 1 tujuh kali itu berada di dasar klasemen, dengan hanya meraih satu kemenangan dari 12 pertandingan.

Kemenangan atas OGC Nice menjadi kemenangan keenam Lyon dalam delapan pertandingan terakhir di liga dan mengangkat mereka ke peringkat ke-11 klasemen, unggul enam poin dari zona degradasi.

Gelandang asal Belgia, Orel Mangala, menyambar umpan silang mendatar dari sisi kanan pada menit ke-22. Itu adalah gol pertamanya untuk klub sejak bergabung dengan status pinjaman dari Nottingham Forest pada bursa transfer Januari.

Meski memiliki total tembakan yang lebih banyak dari OL di babak pertama, sembilan berbanding lima, Nice gagal menyamakan kedudukan. Begitu pun di babak kedua, tim asuhan Francesco Farioli itu tetap tidak bisa menembus kokohnya pertahanan Les Gones.

Nice, yang berada di peringkat kedua dengan 11 poin di belakang pemimpin klasemen Paris Saint-Germain, hanya meraih satu poin dari sembilan pertandingan terakhir. Kini mereka hanya unggul satu poin dari AS Monaco dan dua poin dari Brest, dan posisinya tersebut terancam karena dua rival terdekat baru akan bermain pada Minggu (17/2).

Pierre Sage dan anak asuhnya selanjutnya akan bertandang ke Stade Saint-Symphorien untuk menghadapi FC Metz pekan depan.

Artikel Tag: OGC Nice, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-ogc-nice-1-0-kebangkitan-lyon-terus-berlanjut
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini