Kalahkan Atletico, Edin Terzic: Dortmund Pantas Melaju ke Semifinal

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 17 Apr 2024, 21:30 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, menilai bahwa timnya memang pantas melaju ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid dengan aggregate 5-4.

Menjamu Atletico Madrid di Signal Iduna Park pada Selasa (16/4), Borussia Dortmund berhasil membalikkan ketertinggalan 2-1 di leg pertama dengan meraih kemenangan 4-2 di leg kedua, dan melaju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013.

BVB unggul 2-0 sebelum turun minum berkat gol-gol dari Julian Brandt dan Ian Maatsen. Namun, Atletico merespon dengan baik di babak kedua dan menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Mats Hummels dan Angel Correa.

Marcel Sabitzer menjadi pahlawan Die Borussen setelah ia memberi assist untuk Niclas Fullkrug dan tiga menit berselang, mencetak gol dari kakinya sendiri, membawa Dortmund unggul 4-2.

Berbicara usai pertandingan, Edin Terzic mengaku sangat puas dan bangga atas pencapaian timnya, dan menilai Dortmund memang layak melaju ke semifinal.

"Sangat senang, sangat puas dan sangat, sangat bangga dengan tim dan klub. Atmosfer di dalam stadion sangat luar biasa. Ada dua momen lagi yang merugikan kami dan bisa saja membuat keseimbangan menjadi berantakan, namun kami tidak pernah kehilangan kepercayaan diri dan tetap berpegang teguh pada apa yang membuat kami kuat. Jika Anda menyaksikan kedua pertandingan, kami memang pantas mencapai babak semifinal. Ini adalah hal yang besar bagi klub kami," kata Terzic.

Dortmund akan menghadapi Paris Saint-Germain di semifinal, yang pada waktu yang sama berhasil menyingkirkan wakil Spanyol lainnya, Barcelona.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-atletico-edin-terzic-dortmund-pantas-melaju-ke-semifinal
210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini