Kabar Baik! UEFA Pastikan Piala Super Eropa Boleh Dihadiri Langsung Penonton

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 26 Agu 2020, 08:15 WIB
Kabar Baik! UEFA Pastikan Piala Super Eropa Boleh Dihadiri Langsung Penonton

Piala Super UEFA (GettyImages)

Berita Sepakbola: UEFA telah memastikan bahwa Piala Super Eropa 2020 yang mempertemukan antara Bayern Munich melawan Sevilla di Puskas Arena, Hongaria pada 25 September boleh dihadiri secara langsung oleh penonton di dalam stadion.

Bayern Munich berhak bermain di Piala Super Eropa setelah mereka mengandaskan perlawanan PSG di final Liga Champions dengan skor 1-0, sementara Sevilla memenangkan Liga Europa usai mengalahkan Inter Milan 3-2. Sebelumnya, UEFA memang melarang penonton hadir menyaksikan langsung pertandingan di kompetisi Eropa, sehingga mereka pun memusatkan sisa laga Liga Champions 2019/20 di Portugal dan Liga Europa di Jerman.

Akan tetapi, kini UEFA telah coba mengawali langkah untuk memulai kehidupan di era new normal dengan mengizinkan suporter menghadiri langsung Piala Super Eropa di Puskas Arena. Namun, stadion yang berkapasitas 67.215 itu hanya boleh diisi sekitar 30 persennya saja, untuk memastikan pembatasan sosial tetap berlaku di dalam stadion.

“Meskipun penting untuk menunjukkan bahwa sepak bola dapat terus berjalan di masa-masa sulit, tanpa penggemar, permainan telah kehilangan sesuatu dari karakternya,” kata presiden UEFA, Aleksander Ceferin dilansir Mirror.

“Kami berharap bisa menggunakan Piala Super Eropa di Budapest (Hongaria) sebagai proyek percontohan yang akan mulai melihat kembalinya penggemar ke pertandingan kami,” lanjutnya.

Ceferin juga memastikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah dan federasi sepakbola Hongaria untuk memastikan protokol kesehatan tetap berlaku di dalam dan di luar stadion, demi mencegah penularan virus Corona.

Artikel Tag: Bayern Munich, Sevilla, Piala Super Eropa, UEFA

1090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini