Juventus: Andrea Pirlo Beberkan Rencana Duetkan Ronaldo-Dybala-Morata

Penulis: Rei Darius
Senin 26 Okt 2020, 08:15 WIB
Andrea Pirlo punya rencana duetkan trio maut di Juventus.

Cristiano Ronaldo bisa diduetkan dengan Paulo Dybala dan Alvaro Morata di Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Cristiano Ronaldo bisa dimainkan secara bersamaan, selagi menunggu sang mega bintang Portugal untuk pulih dari COVID-19.

Sang juru taktik menurunkan Dybala dan Morata di lini serang I Bianconeri pada pertandingan Serie A kontra Hellas Verona, Senin (26/10) dini hari tadi WIB. Meskipun hasilnya mengecewakan, namun ia masih bisa berkreasi lebih lanjut jika Ronaldo sudah pulih dari COVID-19.

"Kami berpikir untuk bermain dengan trio lini serang. Kami bisa memainkan Ronaldo dengan Morata atau Dybala, bergantung dari karakteristiknya. Posisi klasik Ronaldo adalah di sisi agak ke kiri, agar dia bisa merangsek ke tengah dan menembak. Dybala dan [Dejan] Kulusevski sering melakukan itu juga," kata Andrea Pirlo, dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia.

"Posisi bisa saling ditukar dalam pertandingan, yang terpenting adalah untuk bergerak ke area-area tertentu untuk menciptakan masalah kepada lini pertahanan lawan."

Paulo Dybala sudah pulih dari masalah cedera dan infeksi saluran pencernaannya, namun Cristiano Ronaldo masih menerima hasil positif dari pemeriksaan COVID-19.

Sementara itu, Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Hellas, yang merupakan hasil seri yang ketiga kalinya dari lima partai di Serie A pada musim ini. Kulusevski muncul sebagai penyelamat setelah diutus dari bangku cadangan.

Pirlo mengambil keputusan yang aneh karena menurunkan Federico Bernardeschi sebagai starter pada laga ini, namun kemudian langsung menariknya sesaat setelah Gialloblu mencetak gol lewat Andrea Favili.

"Saya ingin mengistirahatkan Kulusevski karena dia sudah bermain dalam tujuh pertandingan beruntun dan ia merupakan satu-satunya opsi nyata untuk diturunkan dari bangku cadangan. Kami tidak berharap Dybala untuk bermain penuh 90 menit, namun kami bekerja keras dan mengembalikan kondisinya," lanjut Pirlo.

"Kami tidak memiliki permainan lebar yang biasanya ditawarkan oleh [Federico] Chiesa [karena dikartu merah pada laga sebelumnya], jadi kami mencoba untuk mengembalikan kondisi Federico Bernardeschi sesegera mungkin, sebab dia belum bermain dalam waktu yang lama."

Sang maestro akan berharap Ronaldo mendapatkan hasil negatif dari hasil pemeriksaan COVID-19 pada hari Senin ini, agar ia bisa bermain pada laga LIga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala

2678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini