Jumpa FC Copenhagen, Kimmich Waspadai Kualitas Rumput Markas Tuan Rumah

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 03 Okt 2023, 16:15 WIB
FC Copenhagen

Joshua Kimmich (Sumber: Matthias Hangst/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champion: Bayern Munich akan menjalani laga pekan kedua babak penyisihan Grup A Liga Champions Eropa musim 2023/24 melawan wakil Denmark, FC Copenhagen, di Parken Stadium, Rabu (04/10) dini hari WIB. Jelang pertandingan itu gelandang Bayern, Joshua Kimmich, mengkritisi kualitas rumput Parken Stadium.

Joshua Kimmich menilai bahwa kualitas rumput di stadion tersebut sangat jauh berbeda dengan kualitas rumput di Allianz Arena, yang membuat Bayern Munich bisa bermain dengan nyaman di markasnya sendiri. Meski begitu, gelandang internasional Jerman itu enggan menjadikan hal itu sebagai alasan, ia pun berharap Bayern tetap bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di laga tersebut.

“Saya pernah mendengar informasi yang tidak begitu bagus (terkait kualitas rumput). Kita akan lihat dalam latihan sebentar lagi. Selalu menyenangkan bermain di lapangan yang bagus. Tapi kami harusnya bisa bermain bagus di lapangan yang tidak bagus,” kata Kimmich, disadur dari laman Bavarian Football Works.

Lebih lanjut, Joshua Kimmich juga meminya rekan-rekan setimnya tidak meremehkan FC Copenhagen, karena mereka memiliki sejarah yang bagus di laga kendang. Pada kompetisi Liga Champions Eropa musim 2022/23 lalu, FC Copenhagen yang yang tergabung di Grup G bersama Manchester City, Borussia Dortmun, dan Sevilla tidak pernah mengalami kekalahan di laga kendang.

“Kita tahu Kopenhagen sangat bagus di kandang, tidak kalah di kandang sendiri di grup Liga Champions musim lalu. Jadi, kita perlu bersiap dengan baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: fc copenhagen, Bayern Munich, Joshua Kimmich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jumpa-fc-copenhagen-kimmich-waspadai-kualitas-rumput-markas-tuan-rumah
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini