Juarai Piala Super Spanyol, Presiden Real Madrid Klaim Courtois Kiper Terbaik Dunia

Penulis: Rei Darius
Senin 13 Jan 2020, 13:30 WIB
Juarai Piala Super Spanyol, Presiden Real Madrid Klaim Courtois Kiper Terbaik Dunia

Thibaut Courtois tentukan kemenangan Real Madrid di Piala Super Spanyol (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memuji Thibaut Courtois sebagai kiper terbaik dunia setelah berperan besar dalam kemenangan tim lewat adu penalti kontra Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.

Los Blancos sukses mengklaim trofi ke-11-nya di ajang ini berkat kemenangan lewat adu penalti dengan skor 4-1, setelah pertandingan El Derbi Madrileno di Jeddah, Arab Saudi, pada hari Minggu (12/1) malam kemarin waktu setempat berakhir tanpa gol selama 120 menit.

Eksekusi Saul Niguez menghunjam tiang gawang, sebelum Courtois tampil heroik dengan menggagalkan tendangan Thomas Partey, selagi para eksekutor untuk Real Madrid—Dani Carvajal, Rodrygo Goes, Luka Modric, dan Sergio Ramos—berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Dengan ini, Courtois melanjutkan penampilan gemilangnya pada musim ini, suatu kebangkitan setelah ramainya kritikan pada musim lalu, dan Perez memujinya sebagai penjaga gawang terbaik yang ada di dunia.

"Kami kira dia (Courtois) adalah kiper terbaik dunia dan dia telah menunjukkan itu," kata Perez kepada Movistar Plus setelah pertandingan di King Abdullah Sports City Stadium.

Setelah laga berakhir tanpa gol pada waktu normal, final Piala Super Spanyol dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu, namun kedua tim ibu kota Spanyol itupun tetap gagal untuk mencetak gol pembeda.

Atletico sempat memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-115 ketika Alvaro Morata berlari sendirian dalam serangan balik, namun Federico Valverde menjatuhkannya hingga diganjar kartu merah oleh wasit.

Madrid yang kalah jumlah pun terus bermain dengan menutup rapat pertahanannya pada lima menit terakhir pertandingan, dan sukses memenangkannya lewat adu penalti, dengan Courtois tampil sebagai pahlawan.

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, piala super spanyol

8646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini