Jose Mourinho Tidak Tertarik Bawa Lukaku ke Fenerbahce

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Jun 2024, 16:30 WIB
Jose Mourinho dan Romelu Lukaku

Jose Mourinho dan Romelu Lukaku. (Foto: Silvia Lore/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jose Mourinho mengatakan bahwa ia 'tidak tertarik' untuk merekrut Romelu Lukaku atau pemain lain yang pernah diasuhnya di AS Roma untuk klub barunya, Fenerbahce.

Jose Mourinho diresmikan sebagai manajer baru klub raksasa Turki, Fenerbahce, pada akhir pekan lalu di depan ribuan penggemarnya di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul. Sang manajer legendaris menggantikan Ismail Kartal di kursi pelatih Fenerbahce dan mengambil alih tim yang musim lalu berada di posisi kedua di belakang rival sekota Galatasaray, meski hanya kalah sekali dan mengumpulkan 99 poin.

Mourinho diperkirakan akan memperkuat skuatnya dengan beberapa pemain baru di musim panas ini, namun ia menegaskan bahwa ia tidak akan melirik mantan klubnya, Roma, sebagai bala bantuan. Manajer asal Portugal ini menghabiskan dua setengah musim menangani klub Serie A tersebut, membimbing mereka meraih trofi Eropa pertama mereka saat mereka memenangkan Conference League pada tahun 2022 sebelum kalah di final Liga Europa setahun kemudian.

Berbagai laporan menyebutkan bahwa Mourinho akan mencoba membawa Lukaku ke Turki, setelah sebelumnya pernah menangani penyerang asal Belgia itu di Roma, Manchester United dan Chelsea. Lukaku masih terikat kontrak dengan Chelsea setelah kepindahannya senilai 97,5 juta poundsterling ke Stamford Bridge pada tahun 2021, namun menghabiskan dua musim terakhir di Italia dan baik klub maupun sang pemain tengah mengupayakan transfer permanen menjelang bursa transfer musim panas.

Namun pemain berusia 31 tahun itu tidak akan bereuni dengan Mourinho, dengan pelatih baru Fenerbahce itu bersikeras bahwa ia tidak tertarik untuk merekrut Lukaku atau mantan pemain Roma lainnya. "Nama-nama pemain saya sebelumnya, klub sebelumnya, saya ingin menjadikannya 100 persen keputusan saya," kata Mourinho pada konferensi pers pertamanya di Fenerbahce.

"Saya tidak tertarik dengan setiap pemain atau pemain manapun dari AS Roma, tidak tertarik. Ini bukan waktunya untuk terburu-buru. Bukan waktunya untuk merasakan emosi. Inilah saatnya untuk datang dan memperbaiki segala sesuatunya, dan itulah yang kami coba lakukan."

Mengenai laporan yang menyatakan bahwa ia telah menghubungi beberapa mantan pemainnya untuk bergabung dengannya di Fenerbahce, Mourinho menambahkan: "Banyak rumor yang selalu muncul ketika saya berada di klub mana pun. Saya mengerti Fenerbahce tidak berbeda, kenyataannya adalah bahwa saya tidak pernah berbicara tentang satu pemain pun untuk kemungkinan bursa transfer.

"Semuanya tentang proyek, semuanya tentang stabilitas yang ingin saya temukan sekarang, kami bergerak sedikit ke arah profil yang kami butuhkan, untuk meningkatkan tim. Sama sekali saya tidak pernah membicarakan satu nama pun dengan siapa pun."

Artikel Tag: Jose Mourinho, Romelu Lukaku, fenerbahce, AS Roma, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jose-mourinho-tidak-tertarik-bawa-lukaku-ke-fenerbahce
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini