John Stones Ceritakan Pengalamannya Dilatih Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 22 Sep 2022, 18:30 WIB
Bek Manchester City, John Stones.

John Stones. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Manchester City, John Stones, menceritakan pengalamannya dilatih oleh manajer sekelas Pep Guardiola sejak tahun 2016 yang lalu. Apa katanya?

Tak berselang lama setelah ditunjuk sebagai pelatih Manchester City pada musim panas tahun 2016 yang lalu, Pep Guardiola lantas mendatangkan beberapa bintang baru salah satunya adalah John Stones. Sang pemain didatangkan dari Everton dengan harga yang cukup mahal mengingat dia saat itu tengah dalam performa yang sangat mengesankan.

Meski demikian, Stones di bawah arahan Guardiola mampu menjadi salah satu bek terbaik di Liga Inggris. Meski sempat menghadapi pasang surut dalam kariernya, namun Stones saat ini mulai menunjukkan kinerja terbaik.

Belakangan, Stones menceritakan pengalamannya dilatih oleh Guardiola. Stones mengakui bahwa sejak dirinya mengenal Guardiola, dia bisa memahami sepak bola dalam perspektif yang lebih luas.

"Jujur saya merasa cukup memahami sepak bola setelah meninggalkan Everton. Namun, setelah mulai berlatih sepekan atau dua pekan [di Man City], saya merasa tidak tahu apa-apa soal bola," ujar Stones seperti dilansir dari Goal International.

"Isi kepalanya dan bagaimana dia memandang tim-tim lain, saya sulit menjelaskannya dalam kalimat sederhana, dia luar biasa."

"Intens dan sangat menuntut [sesi latihan Pep]. Dan saya kira itulah yang membuat dia sangat sukses dalam enam tahun saya bersama dia."

"Memang sudah mengalir dalam darahnya bahwa dia tidak mau jadi yang nomor dua dan tidak mau membiarkan standarnya menurun. Dia terus melakukan itu setiap hari," pungkasnya.

Artikel Tag: John Stones, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/john-stones-ceritakan-pengalamannya-dilatih-pep-guardiola
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini