John McGinn Bangga Aston Villa Kalahkan Man City dan Arsenal Berturut-turut

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Des 2023, 16:00 WIB
John McGinn mencetak gol kemenangan Aston Villa melawan Arsenal

John McGinn mencetak gol kemenangan Aston Villa melawan Arsenal. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: John McGinn memuji 'pekan yang monumental' bagi Aston Villa saat mereka mengalahkan Manchester City dan Arsenal dalam kurun waktu empat hari untuk memastikan diri mereka sebagai penantang gelar juara Premier League.

Aston Villa mengamankan rekor kemenangan kandang ke-15 secara beruntun di Premier League, setelah mengalahkan Arsenal 1-0 pada Ahad (10/12) dini hari WIB. Dan meskipun Unai Emery bersikeras bahwa mereka tidak berada dalam perebutan gelar juara, mereka kini hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen, Liverpool, setelah 16 pertandingan.

Aston Villa tidak tampil impresif seperti saat menang 1-0 atas Manchester City beberapa hari yang lalu, namun mereka menunjukkan ketangguhan yang luar biasa untuk menang dengan skor yang sama berkat gol dari John McGinn di menit ketujuh di Villa Park.

"Pekan yang monumental bagi kami," kata McGinn. "Perjalanan masih panjang. Tim-tim di sekitar kami telah berada di posisi ini selama bertahun-tahun dan sangat berpengalaman. Kami adalah para pemula. Bisakah kami mempertahankannya? Saya tidak tahu. Kita lihat saja nanti. Semoga saja. Target-target tersebut tentu saja telah direvisi.

"Arsenal memiliki kebiasaan mencetak gol di menit-menit akhir dan itu tergantung pada kami untuk tetap berkonsentrasi. Mereka adalah tim dengan kualitas top sehingga manajer mereka menyesuaikan beberapa hal. Apakah itu berhasil? Mungkin, mungkin juga tidak.

"Mereka menguasai banyak bola tetapi tidak memiliki banyak peluang bersih. Menurut saya, kami berhasil mempertahankan clean sheet melawan dua tim terbaik di liga dan ini merupakan sebuah kemenangan yang luar biasa."

Artikel Tag: John McGinn, Aston Villa, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/john-mcginn-bangga-aston-villa-kalahkan-man-city-dan-arsenal-berturut-turut
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini