Joan Laporta Ungkap Alasan Pecat Xavi Hernandez

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Jun 2024, 03:06 WIB
Joan Laporta.

Joan Laporta. (Foto: Bagu Blanco / Pressinphoto / Icon Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui bahwa perubahan sikap dari Xavi Hernandez membuatnya dibebastugaskan dari tugasnya menjelang akhir musim lalu.

Xavi Hernandez, hanya satu bulan setelah membatalkan keputusannya untuk mundur, dipecat setelah berselisih dengan Laporta mengenai kekuatan skuad, di mana Xavi kemudian menantang presiden Barcelona untuk keluar dan menjelaskan situasinya kepada publik.

Joan Laporta kini telah melakukan hal tersebut, dengan mengatakan kepada jaringan internal Barca One tentang perbedaan pendapat yang menyebabkan kepergian Xavi.

“Xavi telah melakukan tugasnya dengan baik. Dia mengambil alih tim pada saat yang paling sulit," ujar Laporta.

“Tahun lalu dia memenangkan La Liga dan Piala Super. Musim ini, segalanya tidak berjalan dengan baik, sampai-sampai Xavi mengatakan tidak akan melanjutkannya. Saya menerimanya di akhir musim karena Xavi adalah seorang Cule dan lebih baik tidak mengganti pelatih di tengah musim."

“Kemudian dia meminta kami untuk melanjutkannya dan saya bertanya kepadanya apakah dia percaya pada tim dan dia mengatakan bahwa dia percaya. Apa yang berubah? Ia terlihat tidak mampu untuk terus menahan tekanan. Ada sebuah konferensi pers di mana ia mengubah wacananya dan pertemuan dengan direktur olahraga di mana ia mengubah permintaannya. Hal itu membuat saya berpikir bahwa skuat membutuhkan dorongan baru."

“Kami memiliki opsi Hansi Flick, yang tampaknya mampu bersaing dengan siapa pun dengan skuat ini. Hal itu sangat menentukan. Saya pikir kami telah menyelesaikannya dengan cara yang sangat elegan bersama Xavi. Dia telah menepati janjinya, begitu juga dengan kami. Kami telah mencapai kesepakatan.”

“Semuanya sangat dipaksakan ketika kami memutuskan untuk melanjutkannya. Xavi adalah seorang legenda dan antusiasmenya membuat kami mengambil keputusan untuk mengontraknya. Dari saat dia membuat pernyataan tersebut dan dia mengubah permintaannya secara substansial, manajemen olahraga tidak dapat melihat segala sesuatunya dengan jelas dan saya memiliki persepsi bahwa saya harus membuat keputusan ini. Dewan memiliki kewenangan untuk membuat keputusan-keputusan ini dan memperbaikinya, seperti yang dilakukan oleh Xavi.”

Artikel Tag: Joan Laporta, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-ungkap-alasan-pecat-xavi-hernandez
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini