Joan Laporta Tetap Dukung Xavi Setelah Barca Disingkirkan PSG

Penulis: Senja Hanan
Rabu 17 Apr 2024, 19:43 WIB
Joan Laporta Tetap Dukung Xavi Setelah Barca Disingkirkan PSG

Joan Laporta Tetap Dukung Xavi Setelah Barca Disingkirkan PSG

Ligaolahraga.com -

Dari skor 4-2 yang menjanjikan untuk kemenangan mereka melawan PSG, malam Barcelona di Montjuic berantakan dengan cepat sebelum akhirnya menimbulkan bencana. Namun, Xavi Hernandez tetap didukung Joan Laporta.

Dapat dikatakan bahwa Barcelona adalah tim yang lebih baik dalam 120 dari 180 menit yang mereka mainkan melawan PSG, dengan enam puluh menit terakhir menjadi milik Paris karena satu kesalahan dari tim Catalan.

Pertandingan ini membuat tim Katalan itu terpukul, karena mereka ditinggalkan sebagai penonton yang putus asa perlahan-lahan menyaksikan tempat semifinal Liga Champions direnggut dari genggaman mereka.

Seperti yang diungkapkan Mundo Deportivo dalam laporannya baru-baru ini, presiden Barcelona Joan Laporta memastikan bahwa dia ada untuk mendukung dan menyemangati timnya setelah kekalahan telak pada Selasa malam.

Setelah berdiskusi singkat dengan wakil presiden Rafa Yuste dan pengurus lainnya, Laporta terlihat berjalan ke ruang ganti di mana ia menyemangati para pemain dan mengucapkan selamat kepada mereka atas semangat kompetitif mereka terlepas dari hasil tersebut.

Presiden Barcelona juga berbicara panjang lebar dengan Xavi Hernandez, yang diusir keluar malam itu karena perilakunya di pinggir lapangan. Duo ini berbicara tentang masalah olahraga dan juga kesan panjang lebar mereka terhadap kartu merah Ronald Araujo. Laporta menyampaikan, fokus tim kini harus tertuju pada El Clasico mendatang, dan memang demikian.

Masih harus dilihat bagaimana Xavi mengumpulkan pasukannya setelah kekalahan menyakitkan tersebut. Barcelona akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Minggu malam. Kemenangan akan memastikan bahwa mereka masih hidup dalam perburuan gelar La Liga sementara kekalahan akan membuat mereka tertinggal 11 poin dari Merengues.

Tidak mengherankan jika sebagian besar percakapan Laporta dengan Xavi berkisar seputar kartu merah Ronald Araujo, karena momen itulah yang mengubah permainan. Banyak pihak yang melontarkan komentar mengenai keputusan wasit tersebut, ada beberapa pihak yang mengakui bahwa itu adalah keputusan yang tepat, sementara ada pula yang membela bek tim Catalan tersebut.

Namun Araujo merasa sanksi tersebut terlalu berat karena ia yakin Bradley Barcola telah melakukan diving di area tersebut setelah sentuhannya. Bahkan, ia terlihat memberi isyarat bahwa timnya telah dirampok saat berjalan keluar lapangan pada malam hari sambil merentangkan jari dan memutar pergelangan tangannya.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Joan Laporta, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-tetap-dukung-xavi-setelah-barca-disingkirkan-psg
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini