Jika Lewati Ini, Paul Merson Yakin Arsenal akan Juara Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Des 2023, 13:30 WIB
Arsenal duduk di puncak klasemen Premier League

Arsenal duduk di puncak klasemen Premier League. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Paul Merson mendukung Arsenal untuk menjadi lebih baik dari musim lalu dan memenangkan gelar Premier League musim ini, asalkan anak asuh Mikel Arteta dapat melakukan satu hal ini.

The Gunners tetap berada di puncak klasemen setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di Emirates Stadium pada Sabtu (2/12) lalu. Mereka saat ini unggul dua poin dari Liverpool yang baru saja mengalahkan Fulham 4-3, sedangkan Manchester City harus turun ke peringkat ketiga setelah bermain imbang 3-3 dengan Tottenham.

Legenda Arsenal, Paul Merson, kini berbicara tentang peluang mantan klubnya untuk menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Mantan gelandang Inggris ini menekankan pentingnya jadwal pertandingan Arsenal antara sekarang dan Natal.

Berbicara kepada Sky Sports, Merson mengatakan: "Lima pertandingan [termasuk pertandingan melawan Wolves] sebelum Boxing Day, lima pertandingan besar yang akan datang untuk setiap tim [dalam perebutan gelar] ... Jika Arsenal berhasil melewati ini, saya pikir Arsenal akan memenangkan liga."

Mikel Arteta akan membawa Arsenal bertandang ke Luton Town pada Rabu dini hari sebelum bertandang ke Aston Villa yang sedang naik daun di bawah asuhan Unai Emery pada akhir pekan. Setelah berlaga di Liga Champions, The Gunners akan menjamu Brighton pada tanggal 17 Desember, sebelum bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool enam hari kemudian.

Arsenal memimpin di Premier League hampir sepanjang musim lalu, menghabiskan 248 hari di posisi teratas. Mereka akhirnya finis lima poin di belakang Manchester City asuhan Pep Guardiola, yang mengklaim mahkota Premier League ketiga beruntun sebagai bagian dari treble bersejarah. Gelar terakhir The Gunners diraih pada musim 2003-04, ketika skuat asuhan Arsene Wenger menjalani seluruh musim liga tanpa terkalahkan.

Artikel Tag: Paul Merson, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-lewati-ini-paul-merson-yakin-arsenal-akan-juara-premier-league
287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini