Jika Ingin Sukses, MU Harus Move On dari Sir Alex Ferguson

Penulis: Demos Why
Rabu 10 Agu 2022, 10:20 WIB
Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson. (Foto: Shirlaine Forrest)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bintang Los Angeles Galaxy, Javier 'Chicharito' Hernandez, mengingatkan Manchester United untuk move on dari Sir Alex Ferguson jika ingin kembali ke jalur kesuksesan. Hernandez menilai MU sudah saatnya menerima era yang baru.

Harus diakui bahwa sejak Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun pada tahun 2013 yang lalu, Manchester United mengalami penurunan performa. Hingga kini, MU tercatat sudah ditangani oleh 8 pelatih termasuk caretaker. Jangankan berhasil menjadi juara Liga Inggris kembali, hanya untuk lolos ke Liga Champions saja mereka kesulitan untuk melakukannya.

Menanggapi keterpurukan Man United selama sembilan tahun terakhir, Javier 'Chicharito' Hernandez menilai itu terjadi karena mereka belum mampu move on dari bayang-bayang Sir Alex Ferguson.

"United harus melupakan fakta bahwa Sir Alex telah pergi. Apakah kami ingin memiliki seseorang yang serupa? Ya, ya, ya - tapi Sir Alex telah pergi dan tidak akan pernah sama lagi," ujar Hernandez seperti dilansir dari Goal International.

"Saya tidak terkejut dengan apa yang terjadi di United karena dalam hidup tidak mudah memiliki manajer selama 26 tahun seperti yang dilakukan Sir Alex."

"Salah satu bakat terbesarnya, menurut pendapat saya, adalah mungkin tujuh dari sepuluh pemain yang direkrutnya berhasil."

"Itu tidak mudah - tidak untuk Real Madrid atau Barcelona atau bahkan untuk Chelsea, [Manchester] City, Liverpool atau Bayern Munich."

"Ini seperti memenangkan lotre. Apakah Anda pikir siapa pun yang Anda pekerjakan setelah itu akan mampu melakukan bahkan 80 persen dari apa yang dilakukan Ferguson?," pungkasnya.

Artikel Tag: Sir Alex Ferguson, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-ingin-sukses-mu-harus-move-on-dari-sir-alex-ferguson
911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini