Jika Ingin Main di Euro 2024, Aaron Ramsdale Harus Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Nov 2023, 18:00 WIB
Aaron Ramsdale menghadapi situasi yang rumit di Arsenal

Aaron Ramsdale menghadapi situasi yang rumit di Arsenal. (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan penjaga gawang Inggris, David James, percaya bahwa Aaron Ramsdale harus hengkang dari Arsenal di bulan Januari untuk menyelamatkan prospeknya bermain di Euro 2024 musim panas mendatang.

Aaron Ramsdale akan kembali ke tim inti The Gunners akhir pekan ini melawan Brentford, karena David Raya tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya di bawah peraturan Premier League. Ini akan menandai penampilan pertama pemain berusia 25 tahun itu di Premier League sejak kemenangan 3-1 atas Manchester United pada 3 September, dan David James mendesak rekan senegaranya itu untuk mempertimbangkan perubahan suasana jika dia ingin mengamankan tempat di Euro 2024.

"Jika dia memiliki kesempatan untuk membuat Gareth Southgate pusing karena pemilihan kiper, dia tidak akan melakukannya dengan duduk di bangku cadangan di Arsenal," kata James, melansir dari football.london. "Dia mungkin harus berbicara dengan Mikel [Arteta] dan agennya dan melihat apakah ada kesempatan baginya untuk bermain di sisa musim ini di tempat lain.

"David Raya telah menjadi penjaga gawang yang fantastis di Premier League, tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun ia telah melakukan kesalahan yang saya rasa tidak dilakukan oleh Ramsdale, lalu Arteta keluar dan membela Raya. Itu tampak tidak adil dalam beberapa hal."

James meraih 53 caps bersama Inggris selama 13 tahun karier internasionalnya dan merupakan pemain nomor satu The Three Lions di Euro 2004. Setelah hampir dua dekade berlalu, tidak ada keraguan dalam benaknya tentang siapa yang akan mengemban tanggung jawab tersebut di Jerman pada musim panas mendatang.

"Saya masih berpikir Jordan Pickford adalah kiper nomor satu Inggris, berdasarkan apa yang dia lakukan untuk Inggris," katanya. "Saya masih akan berpikir seperti itu bahkan jika Ramsdale bermain setiap minggu untuk Arsenal. Jordan telah bermain dengan baik untuk Inggris dan tidak ada alasan mengapa Gareth ingin mencoretnya. Saya terkesan dengan Sam Johnstone baru-baru ini, tetapi Jordan adalah nomor satu, tidak diragukan lagi."

Artikel Tag: David James, Aaron Ramsdale, Arsenal, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-ingin-main-di-euro-2024-aaron-ramsdale-harus-tinggalkan-arsenal
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini