Jika Berkewarganegaraan Inggris, Saliba Pasti Jadi Andalan The Three Lions

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Jun 2024, 17:00 WIB
William Saliba belum menjadi pilihan inti di timnas Prancis

William Saliba belum menjadi pilihan inti di timnas Prancis. (Foto: Jonathan Moscrop/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Jamie Carragher mengklaim bahwa William Saliba akan menjadi bek tengah terbaik di skuat Inggris jika pemain Arsenal tersebut dapat mewakili The Three Lions di Euro 2024.

William Saliba tampil luar biasa untuk The Gunners selama dua tahun terakhir sejak kembali dari masa peminjaman yang sangat produktif di Prancis bersama Marseille. Dia masuk dalam Tim Terbaik Premier League untuk penampilannya selama musim 2022-23, setelah menjadi bintang hingga mengalami cedera punggung yang mengakhiri musim dalam pertandingan Liga Europa melawan Sporting Lisbon.

Pada musim 2023-24, Saliba menjadi pemain Arsenal pertama yang tampil dalam setiap menit (3.420) dalam satu musim untuk klub di era Premier League. Dia merupakan bagian integral dari tim asuhan Mikel Arteta yang mendorong Manchester City hingga hari terakhir untuk meraih gelar juara, meskipun mereka akhirnya finis di urutan kedua dan tertinggal dua poin.

Dia berkontribusi besar pada The Gunners yang memiliki rekor pertahanan terbaik di Premier League, mencatatkan 18 clean sheet dan hanya kebobolan 29 gol dalam 38 pertandingan. Meskipun demikian, pemain berusia 23 tahun itu bukanlah pilihan utama untuk Prancis dan berada di belakang pemain seperti Jules Kounde, Ibrahima Konate dan Dayot Upamecano.

Namun, ketika menilai opsi yang dimiliki Inggris di jantung pertahanan, mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, tidak ragu untuk mengatakan bahwa Saliba akan bermain sebagai starter untuk The Three Lions. Hal itu terjadi setelah Gareth Southgate mencoret Harry Maguire dari daftar 26 pemain untuk Euro 2024 dengan kekhawatiran di lini belakang yang mulai meningkat.

Berbicara kepada The Telegraph, Carragher mengatakan: "Anda melihat seseorang seperti Saliba. Dia sangat jarang mendapat kesempatan. Saya pikir dia akan menjadi bek tengah terbaik kami. Dia akan menjadi pemain yang sangat dibutuhkan di tim Inggris. Satu kekhawatiran saya untuk Inggris, saat menghadapi Prancis, [Kylian] Mbappe dan [Antoine] Griezmann, dua pemain terbaik di dunia, saya tidak yakin kami memiliki pemain bertahan yang bisa menghentikan mereka."

Southgate telah memutuskan untuk memilih John Stones, Marc Guehi, Ezri Konsa, Lewis Dunk dan Joe Gomez sebagai pilihan bek tengah untuk Euro 2024. Jarrad Branthwaite, yang tampil impresif untuk Everton, tidak diikutsertakan bersama dengan pemain Liverpool, Jarell Quansah dan Maguire.

Artikel Tag: Jamie Carragher, William Saliba, Timnas Inggris, Timnas Prancis, EURO 2024, Piala Eropa 2024, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-berkewarganegaraan-inggris-saliba-pasti-jadi-andalan-the-three-lions
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini