Jerome Boateng Terbuka dengan Ide Bermain di MLS Sebelum Akhiri Kariernya

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 20 Mei 2022, 19:30 WIB
Jerome Boateng

Jerome Boateng (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Di usia yang sudah mencapai 33 tahun, Jerome Boateng mengatakan terbuka dengan ide bermain di MLS sebelum mengakhiri karier sepakbolanya, namun ia menekankan bahwa itu bukan suatu keharusan.

Jerome Boateng telah menjalani musim pertama yang sulit bersama Olympique Lyon. Ia mengaku itu tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya ketika pertama kali memutuskan pindah ke Prancis. Baginya klub seperti OL tidak selayaknya berada di peringkat delapan klasemen.

“Itu tidak berjalan seperti yang saya bayangkan, terutama ketika Anda finis di tempat kedelapan di liga Prancis dengan klub seperti Lyon. Itu tidak memuaskan bagi saya atau klub, terutama di paruh kedua musim, tetapi begitu lah sepak bola. Yang penting adalah kami berhasil mencapai akhir musim tanpa cedera dan kami siap untuk menghadapi musim berikutnya,” kata Boateng kepada Sky Sports.

Boateng saat ini terikat kontrak dengan Lyon hingga 2023 dan tampaknya akan memenuhi kontraknya hingga tahun depan namun ia tidak menampik bahwa akan ada diskusi terkait kelanjutan kontraknya.

“Kami pasti akan mendiskusikannya musim panas ini untuk membahas dan melihat bagaimana selanjutnya. Tapi yang pertama dan terpenting, saya masih memiliki kontrak dengan Lyon dan akan memasuki liburan musim panas secara normal. Kemudian latihan akan dimulai lagi,” jelasnya.

Di usianya yang sudah mencapai 33 tahun, karier Boateng cenderung melambat. Namun Boateng mengaku belum terlalu memikirkan secara detil tentang apa yang akan dilakukannya setelah karier sepakbolanya berakhir. Namun ia bertekad akan tetap terus bermain selama fisiknya masih mendukung dan terbuka dengan ide untuk bermain di MLS sebelum menutup karier sepakbolanya.

“Itu merupakan hal yang harus dipikirkan, tetapi saya belum memikirkannya secara detail. Tapi saya ingin pergi ke arah di mana saya bisa melakukan sesuatu setelah sepak bola, dan membuat diri saya tetap sibuk. Sulit ketika Anda sudah tidak berada dalam kehidupan sepakbola lagi, tidak melakukan perjalanan dan memiliki waktu bersama tim lagi. Dan yang lebih penting adalah Anda memiliki sesuatu yang dapat Anda nikmati di masa depan dan termotivasi untuk mengejarnya,” ujarnya.

“Selama saya bisa turun ke lapangan tanpa rasa sakit, itu tetap menyenangkan bagi saya dan badan saya tetap mendukung. Selama saya merasa masih sanggup beradaptasi dengan level yang tinggi. Itu masih terjadi. Pada titik tertentu saya mungkin bermain di benua lain. Setelah bertahun-tahun, Anda tahu bahwa itu adalah perasaan terbaik untuk berdiri di atas lapangan,” lanjutnya.

"Itu adalah mimpi yang masih bukan tidak mungkin (bermain di MLS). Itu masih bisa terjadi. Ini bukan suatu keharusan, tetapi mungkin akan menjadi petualangan yang menyenangkan untuk menutup karier,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jerome-boateng-terbuka-dengan-ide-bermain-di-mls-sebelum-akhiri-kariernya
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini