Jerman U-17 Lolos ke Perempatfinal Usai Kalahkan USA U-17

Penulis: M. Aldi
Rabu 22 Nov 2023, 07:00 WIB
Pemain Jerman U-17 ketika merayakan gol

Pemain Jerman U-17 ketika merayakan gol (foto: Doc. LOC WCU17/SBN)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia U-17 2023: Satu tiket ke babak perempatfinal Piala Dunia U-17 didapat Jerman U-17. Skuat asuhan Christian Wueck tersebut menang dengan skor 3-2 dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Der Panzer bermain menekan sejak peluit kick off berbunyi. Peluang hadir di menit 11 dari tandukan Paris Brunner menerima crossing Noah Darvich tapi bisa diamankan oleh penjaga gawang.

Gol yang dinanti hadir pada menit 14 dari tembakan bebas Charles Herrmann. Tendangan akurat melampaui pagar hidup dan bersarang di dalam gawang. Penjaga gawang Amerika Serikat U-17 pun dibuat terdiam di posisinya.

Kecolongan di awal membuat Amerika Serikat U-17 bermain terbuka dan meningkatkan garis pertahanan. Gol penyama skor pun tercipta dari kaki Taha Habroune menerima bola liar di kotak penalti di menit 24.

Jerman U-17 lantas menaikan lagi agresivitas dalam menyerang. Kerja sama antara Eric da Silva Moreira dengan Charles Herrmann diteruskan umpan cut back. Max Moerstedt ada di posisi yang tepat menuntaskan peluang dengan dingin.

Skor berubah menjadi 2-2 di menit 80 setelah David Vazquez mencetak gol dari tendangan bebas. Pemain pengganti bernomor punggung 11 ini melepas tembakan mendatar dari sisi sebelah kanan. Bola tidak mampu diselamatkan oleh Max Schmitt.

Dalam kondisi tertekan, Jerman memasukan beberapa pemain yang lebih segar. Bilal Yalcinkaya menjadi pahlawanan kemenangan tim hanya satu menit setelah masuk ke lapangan. Dia memperdaya kiper dari sudut sempit dan mengubah skor menjadi 3-2 di menit 87.

Christian Wueck mengatakan dirinya senang lantaran Jerman U-17 mampu meraih kemenangan dan melaju ke babak selanjutnya. Meski menurutnya perlawanan di laga ini begitu ketat dan keunggulan kualitas dari pemain yang membuat tiket 8 besar dikantongi.

j"Kami senang bisa melaju ke perempatfinal dan kami memainkan pertandingan yang bagus. Kami memberikan banyak kesulitan untuk tim lawan dan ini laga yang sangat bagus. Keunggulan individual pemain membuat perbedaan," ujar sang pelatih ketika diwawancara.

Sementara itu, bagi Amerika Serikat U-17, catatan minor tetap membuat pelatih bangga. Gonzalo Segares menyebut kerja keras pemain tetap diapresiasi dalam gelaran Piala Dunia U-17 ini.

"Saya bangga dengan kerja keras yang diperlihatkan mereka hari ini. Tentunya saya memahami kekecewaan yang dirasakan anak-anak tetapi saya merasa bangga atas apa yang mereka tunjukan di dalam pertandingan hari ini. Tapi ini sepakbola, tapi yang terpenting adalah bagaimana bisa bangkit dan berkembang," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: Jerman U-17, Amerika Serikat U-17, Piala Dunia U-17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jerman-u-17-lolos-ke-perempatfinal-usai-kalahkan-usa-u-17
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini