Jelang West Brom Vs Man City, Pep Guardiola Puji Sam Allardyce

Penulis: Demos Why
Selasa 26 Jan 2021, 08:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Dave Thompson/Pool/AFP)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian kepada Sam Allardyce jelang laga kontra West Bromwich Albion dini hari nanti. Bagi Guardiola, Allardyce merupakan sosok pelatih genius yang memiliki kemampuan untuk membantu tim yang dia latih lolos dari jeratan degradasi.

Pada lanjutan pekan ke-20 Premier League, Manchester City dijadwalkan akan menghadapi tim yang relatif mudah. Pasalnya mereka dijadwalkan akan tandang ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Rabu (27/1) dini hari WIB. The Baggies sendiri saat ini tengah berjuang lolos dari jeratan degradasi di mana mereka kini menempati posisi ke-19 dengan koleksi 11 poin.

Namun Pep Guardiola enggan untuk meremehkan kualitas West Brom pada laga ini terlebih usai mereka dilatih oleh Sam Allardyce yang dikenal sempat menyelamatkan klub-klub seperti Newcastle United, West Ham, Sunderland dan Crystal Palace dari jurang degradasi.

"Sam Allardyce merupakan sosok pelatih genius yang melatih beberapa tim di mana semua orang percaya bahwa perjalanan mereka di kompetisi teratas sudah berakhir, namun pada akhirnya mereka mampu mendapatkan hasil," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Jika terjadi sekali, dua kali, dan tiga kali, Anda tidak mengatakan itu sebagai sebuah keberuntungan. Dia telah melakukannya [menyelamatkan klub dari jeratan degradasi] beberapa kali."

"Kami tak memiliki banyak waktu usai menjalani pertandingan berat di markas Cheltenham [di Piala FA], namun pada hari ini kami memiliki sesi latihan yang bagus. Kami sangat optimis saat tandang ke markas West Brom besok," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Sam Allardyce, Manchester City, West Bromwich Albion

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini