Jelang vs PSG, Guillermo Maripan Ungkap Strategi Untuk Hadapi Messi & Neymar

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 10 Feb 2023, 20:30 WIB
Guillermo Maripan

Guillermo Maripan (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Bek AS Monaco Guillermo Maripan mengungkapkan strategi yang bisa mereka lakukan untuk menghadapi Lionel Messi dan Neymar di pertandingan melawan Paris Saint-Germain pada Sabtu (11/2/2023).

AS Monaco akan menjamu Paris Saint-Germain di Stade Louis-II pada Sabtu dalam lanjutan Ligue 1 pekan ke-23. Bersiap menghadapi tim ibu kota yang baru saja mengalami kekalahan dari Marseille di Piala Prancis pada Rabu, Guillermo Maripan meyakini itu tidak akan memengaruhi permainan lawannya itu.

"Saya rasa kekalahan mereka kemarin di Piala Prancis melawan Olympique de Marseille tidak mengubah apapun dalam persiapan mereka untuk pertandingan Sabtu ini. Ini akan menjadi pertempuran lain tidak peduli situasinya. Kami tahu mereka kehilangan pemain hebat pada diri Kylian Mbappe, yang akan absen karena cedera akhir pekan ini. Tapi PSG adalah tim hebat dengan skuad yang sangat dalam dan saya yakin itu tidak akan mengurangi atau mengubah cara mereka bermain," kata Maripan.

Dengan Kylian Mbappe yang dipastikan absen karena cedera, Maripan sekarang memfokuskan diri untuk bagaimana bertahan menghadapi Lionel Messi dan Neymar. Tampaknya ia akan belajar dari cara Marseille berhasil menaklukkan dua bintang PSG itu.

"Mereka adalah dua pemain yang jelas sangat pintar, memiliki banyak kualitas, dan sangat cerdas dalam cara mereka bermain. Melawan mereka, Anda harus selalu sangat fokus, banyak berkomunikasi dengan rekan satu tim, dan juga menunjukkan agresi, karena mereka belum tentu seperti itu. Saya pikir tekanan tinggi dapat menyulitkan mereka, seperti yang ditunjukkan Marseille. Ini adalah salah satu strategi yang harus kita masukkan ke dalam pertandingan ini," jelas Maripan.

Artikel Tag: AS Monaco, Paris Saint-Germain, Guillermo Maripan, Lionel Messi, Neymar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-vs-psg-guillermo-maripan-ungkap-strategi-untuk-hadapi-messi-neymar
1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini