Jelang Man City Vs Chelsea, Pep Guardiola: Ini Bukan Laga Pemanasan!

Penulis: Demos Why
Sabtu 08 Mei 2021, 09:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa pertandingan kontra Chelsea di Etihad Stadium nanti malam bukan laga pemanasan final Liga Champions. Sang manajer mengaku belum memikirkan hal itu karena masih fokus untuk memenangkan Premier League.

Manchester City akan melakoni pertandingan pekan kelima Premier League dengan menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (8/5) dini hari WIB. Pertandingan ini diklaim banyak pihak sebagai laga pemanasan sebelum keduanya akan saling berhadapan pada pertandingan final Liga Champions di Istanbul, Turki, pada akhir bulan ini.

Namun Pep Guardiola menegaskan bahwa laga ini bukan pertandingan pemanasan final UCL. Sang manajer memastikan timnya hanya fokus untuk mengamankan tiga poin dan menyegel gelar juara Liga Primer.

"Pertama-tama, selamat kepada mereka karena telah mencapai final [Liga Champions]," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Mereka membuat dua penampilan bagus saat menghadapi raja kompetisi ini, yakni Real Madrid."

"Jika kami bermain final dalam waktu satu minggu, enam hari, mungkin hasil laga ini akan memberikan pengaruh yang signifikan. Tapi kedua tim justru akan bertemu kembali dalam rentang waktu antara 21 hingga 22 hari."

"Banyak hal bisa terjadi. Kami hanya harus fokus. Untuk saat ini sangat penting untuk memikirkan tentang Premier League."

"Tentu saja mereka adalah lawan yang akan kami hadapi di final nanti, tapi kami hanya akan menurunkan pemain yang kami pikir cocok untuk menghadapi mereka," pungkasnya.

Man City sendiri saat ini hanya membutuhkan dua poin lagi untuk memastikan gelar juara Premier League yang ketiga kalinya dalam empat musim terakhir.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea, Premier League, liga champions

954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini