Jelang Leg Kedua, Eric Dier Tebar Ancaman ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 15 Apr 2024, 07:00 WIB
Bek Bayern Munich, Eric Dier, saat berhadapan dengan Bukayo Saka dari Arsenal

Bek Bayern Munich, Eric Dier, saat berhadapan dengan Bukayo Saka dari Arsenal. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Eric Dier yakin atmosfer yang "luar biasa" di Allianz Arena dapat membantu Bayern Munich menghempaskan Arsenal di Liga Champions, menjelang leg kedua perempat final pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

Bayern Munich mengunjungi dari Emirates Stadium pekan lalu dengan membawa pulang hasil imbang 2-2. Bukayo Saka membawa Arsenal unggul lebih dulu, namun gol-gol dari mantan pemain The Gunners, Serge Gnabry, dan mantan kapten Tottenham, Hary Kane, membalikkan keadaan. Leandro Trossard menggagalkan kemenangan Bayern dengan gol penyeimbang di menit ke-76.

Eric Dier percaya bahwa timnya telah menemukan kembali keyakinan dan kepercayaan diri setelah mengalahkan Koln 2-0 di Bundesliga, menjelang pertandingan leg kedua melawan Arsenal. Ini merupakan clean sheet pertama Bayern dalam sepuluh pertandingan meskipun mereka kehilangan Kingsley Coman, dan ia bergabung dengan Serge Gnabry dalam daftar pemain yang cedera untuk pertandingan melawan The Gunners.

"Kami harus bertahan sebagai sebuah tim pada hari Rabu dan menunjukkan energi yang tepat," ujar Dier. "Atmosfer dan dukungan dari para pendukung kami pasti akan luar biasa, dan itu akan membantu. Saya sangat bersemangat tentang hal itu."

Pemain veteran Bayern Munich, Thomas Muller, menambahkan: "Anda dapat melihat ketika kami berdiri di depan para penggemar. Mereka tidak sabar menunggu hari Rabu dan begitu juga kami. Kita semua tahu betapa pentingnya hal ini. Saya harap kami dapat menikmati malam yang fantastis dalam sepak bola. Hal yang hebat dari situasi ini adalah bahwa tim yang menang akan benar-benar berkembang."

Para pemain reguler Bayern, Alphonso Davies, Jamal Musiala, Leon Goretzka dan Konrad Laimer, semuanya dicadangkan untuk pertandingan melawan Koln untuk memberikan mereka waktu istirahat menjelang laga melawan Arsenal. Para pendukung Bayern dilarang hadir pada leg pertama di Emirates Stadium setelah menyalakan kembang api dalam dua pertandingan sebelumnya.

Artikel Tag: Eric Dier, Bayern Munich, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-leg-kedua-eric-dier-tebar-ancaman-ke-arsenal
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini