Jelang Laga Melawan Nice, Satu Pendukung Nantes Meninggal Dunia

Penulis: Depe Ptr
Selasa 05 Des 2023, 17:42 WIB
Jelang Laga Melawan Nice, Satu Pendukung Nantes Meninggal Dunia

Nantes vs Nice / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Kematian seorang pendukung Nantes menghadirkan duka mendalam bagi klub Ligue 1 tersebut jelang pertandingan melawan Nice.

Pendukung tersebut, seorang anggota dari kelompok suporter Brigade Loire, meninggal secara tragis dalam kejadian yang mengguncang di Stadion Beaujoire. Insiden terjadi menjelang pertandingan Nantes melawan Nice yang berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi tuan rumah pada hari Sabtu (02/12).

Klub melalui pernyataan resmi pada Minggu (03/12), menyatakan kesedihan mereka atas insiden tersebut.

L'Equipe melaporkan pendukung Nantes yang berusia 31 tahun itu mengalami luka parah setelah ditikam sebelum pertandingan dimulai. Pria tersebut pingsan setelah diserang dari belakang, dan meskipun upaya darurat telah dilakukan, nyawa pendukung tersebut tidak dapat diselamatkan.

Pihak berwenang, termasuk Kantor Kejaksaan, telah membuka penyelidikan resmi terkait insiden tersebut.

Dalam pernyataan klub, mereka menyatakan bahwa investigasi pembunuhan berencana telah dimulai, dan banyak wawancara saksi sedang dilakukan. Detail kejadian tersebut menjadi subjek penyelidikan yudisial yang masih berlangsung.

Menteri Olahraga Prancis, Amelie Oudea-Castera, menyampaikan belasungkawa melalui platform media sosial dan menekankan pentingnya klarifikasi keadaan sebenarnya dari peristiwa tersebut.

"Penyelidikan yang dibuka oleh jaksa penuntut umum sekarang harus mengklarifikasi keadaan sebenarnya dari peristiwa tersebut." kata Menteri Olahraga Prancis dalam postingannya di Twitter.

Insiden ini menciptakan duka mendalam di antara komunitas sepak bola Prancis dan menunjukkan perlunya keamanan di dalam dan di sekitar stadion untuk melindungi para penggemar.

Pada saat yang sama, klub dan pihak berwenang berkomitmen untuk mengungkap kebenaran dan memastikan bahwa keamanan penggemar selalu menjadi prioritas utama dalam setiap pertandingan sepak bola.

Artikel Tag: Ligue 1, Nice, Nantes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-laga-melawan-nice-satu-pendukung-nantes-meninggal-dunia
158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini