Jelang Laga Kontra Spanyol, Roberto Mancini: Italia Bukan Favorit!

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Jul 2021, 06:28 WIB
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Roberto Mancini. (Foto: Claudio Villa)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memberikan komentar terkait pertandingan yang mempertemukan Gli Azzurri dengan timnas Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020. Mancini mengakui bahwa La Furia Roja tak akan membuat Italia bisa meraih kemenangan dengan mudah.

Timnas Italia akan menghadapi lawan yang sangat sulit di babak semifinal Piala Eropa 2020. Pasalnya mereka harus menghadapi timnas Spanyol di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Pertandingan ini dipastikan akan berjalan seru lantaran dua kiblat sepakbola Eropa itu akan saling 'membunuh' demi mengamankan tiket di laga final.

Mengomentari pertemuan kedua tim, Roberto Mancini mengakui bahwa timnya akan menghadapi misi yang sangat sulit untuk mengamankan satu tempat di laga pamungkas. Pasalnya La Furia Roja diklaim Mancini tidak akan memberikan kemenangan dengan mudah mengingat mereka juga mengincar target serupa yakni juara Euro 2020.

"Ini akan sulit, bahkan jika Spanyol berbeda dari Belgia. Ini tidak akan menjadi jenis permainan yang sama dibandingkan dengan yang sebelumnya, tetapi pasti akan menghadirkan banyak kesulitan," ujar Mancini seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Spanyol telah tampil luar biasa selama bertahun-tahun, bahkan jika sekarang telah terjadi perubahan dan mereka adalah tim yang lebih muda. Mereka memiliki pelatih yang bagus dan pemain yang sangat bagus."

Mancini juga menolak jika Italia disebut-sebut tim yang paling difavoritkan untuk bisa melaju ke laga final. Mancini menyebut tren positif Gli Azzurri di turnamen tahun ini bisa saja berantakan di hadapan Spanyol.

"Saya harap Anda melakukannya (prediksi) dengan benar, untuk sekali ini. Ini tidak akan sesederhana itu: kami harus memainkan pertandingan yang hebat, Spanyol adalah tim yang hebat. Kami di semifinal, jadi sangat sulit menemukan permainan sederhana," pungkasnya.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia, Timnas Spanyol, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-laga-kontra-spanyol-roberto-mancini-italia-bukan-favorit
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini