Jelang Laga Derby, Gelandang Schalke Ungkap Strategi Kalahkan Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Des 2018, 13:00 WIB
Jelang Laga Derby, Gelandang Schalke Ungkap Strategi Kalahkan Dortmund

Duel Schalke 04 vs Borussia Dortmund (SBNation)

Berita Liga Inggris: Schalke 04 akan menjalani laga derby Revier melawan Borussia Dortmund pada akhir pekan mendatang. Jelang pertandingan itu, gelandang andalan Schalke 04, Alessandro Schoepf tidak segan membocorkan strategi timnya untuk tumbahkan Die Borussian.

Schalke 04 akan melawan Dortmund pada laga pekan ke-14 Bundesliga dalam tajuk derby Revier di Veltins-Arena, Sabtu (08/12) malam WIB. Jelang pertandingan tersebut, Schalke 04 sedang tidak dalam kondisi terbaiknya, hal berbeda justru dialami oleh Dortmund.

Karena untuk saat ini Schalke 04 masih berada di urutan ke-12 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 14 poin, hasil dari 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. Sementara Dortmund masih memimpin puncak klasemen sementara dengan koleksi 33 poin, hasil dari 10 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Meskipun secara kualitas kedua tim di musim ini cukup berbeda, namun Schoepf optimistis timnya bisa memberikan kekalahan perdana untuk Dortmund. Ia pun meyakini bahwa timnya bisa mengalahkan Die Borussian jika semua rekan-rekannya memberikan penampilan terbaiknya.

Di sisi lain, Schalke 04 juga dipastikan ingin menjaga rekor apik melawan Dortmund, di mana mereka tidak terkalahkan dari Die Borussian di Veltins-Arena selama lima tahun terakhir.

“Kami tahu bahwa derby adalah sesuatu yang istimewa. Jika kami memberikan semua yang kami dapat, maka kami bisa memenangkan derby ini,” kata Schoepf.

“Dortmund belum kalah (di Bundesliga) musim ini, jadi ini adalah saatnya. Kami menang di laga kandang pada musim lalu, jadi mengapa kita tidak melakukannya lagi?” pungkasnya.

Artikel Tag: Schalke 04, Borussia Dortmund, alessandro schöpf

119