Jelang Final UCL, Terzic: Dortmund Miliki Kemampuan Kalahkan Lawan Mana pun

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 24 Mei 2024, 19:30 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Menjelang laga final Liga Champions melawan Real Madrid pada 1 Juni mendatang, Edin Terzic dalam sebuah wawancara dengan situs web klub meyakini bahwa Borussia Dortmund memiliki kemampuan untuk mengalahkan lawan mana pun.

Borussia Dortmund berkesempatan untuk menjuarai Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub dalam waktu kurang lebih satu minggu lagi, saat mereka menghadapi Real Madrid di Wembley Stadium. Laga final Liga Champions ini akan terasa spesial bagi Edin Terzic, yang tumbuh besar bersama BVB dan kini tentunya ingin mencetak sejarah bersama klub.

Saat Borussia Dortmund memenangkan final Liga Champions 1997, pelatih BVB itu menjadi salah satu pendukung yang pergi ke bandara untuk menyambut para pemain.

"Saya menyaksikan pertandingan di sebuah acara nonton bareng di kota asal saya dan juga menontonnya beberapa kali sejak saat itu. Itu adalah hari yang spesial bagi semua pendukung Borussia. Keesokan harinya, saya berada di bandara bersama saudara laki-laki saya dan menyambut tim," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan situs web klub.

Terzic tahu bahwa tugas besar menanti Dortmund saat menghadapi Real Madrid, yang telah menjuarai Liga Champions sebanyak 14 kali. Namun ia meyakini bahwa BVB dapat bersaing dengan tim-tim terbaik.

"Real Madrid adalah tim yang telah menjuarai Liga Champions sebanyak 14 kali. Namun kami tahu bahwa kami berhasil mendapatkan jalan ke final. Kami menghormati fakta bahwa sebuah tim kuat dengan pengalaman hebat kini menanti kami. Tetapi kami juga tahu bahwa segala sesuatunya mungkin terjadi dalam sebuah pertandingan. Dan inilah kesempatan kami. Dalam sebuah pertandingan, kami miliki kemampuan mengalahkan lawan mana pun," ujarnya.

Dortmund menyingkirkan Atletico Madrid di perempat final, sebelum melakukan kejutan luar biasa dengan mengalahkan Paris Saint-Germain di semifinal. Sekarang, mereka akan berharap untuk melanjutkan penampilan luar biasa mereka di Liga Champions dan mengejutkan Real Madrid di panggung terbesar dalam sepak bola antarklub di Eropa tersebut.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-final-ucl-terzic-dortmund-miliki-kemampuan-kalahkan-lawan-mana-pun
1065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini