Jebol Gawang Freiburg, Sebastien Haller Ikut Meriahkan Hari Kanker Sedunia

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Feb 2023, 06:45 WIB
Sebastien Haller

Selebrasi Sebastien Haller Usai Jebol Gawang SC Freiburg (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bomber asal Pantai Gading, Sebastien Haller, berhasil mencetak satu gol bagi Borussia Dortmund saat tim Hitam Kuning itu mengalahkan SC Freiburg dengan skor telak 5-1 pada laga pekan ke-19 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (04/02) malam WIB.

Itu adalah gol pertama bagi Sebastien Haller di pertandingan resmi sejak ia dinyatakan sembuh dari penyakit kanker testis yang sempat membuatnya terbaring di ruang perawatan selama kurang lebih enam bulan lamanya. Ia pun baru menjalani pertandingan pertamanya usai pulih dari kanker pada 22 Januari yang lalu sebagai pemain pengganti, saat Die Borussian mengalahkan FC Augsburg dengan skor ketat 4-3 di Signal Iduna Park.

Gol yang dicetak Haller ke gawang SC Freiburg terasa lebih istimewa, karena tanggal 4 Februari bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia. Sebagai mantan pengidap kanker, secara tidak langsung Sebastien Haller berhasil membuktikan kepada dunia bahwa kanker bukanlah akhir dari segalanya, karena setiap penyintas kanker masih memiliki harapan yang besar untuk bisa sembuh.

Di sisi lain, Borussia Dortmund sebagai klub Haller juga turut memperingati Hari Kanker Sedunia dengan membuat benjolan di lingkaran tengah lapangan sebelum pertandingan dimulai dan di saat jeda babak yang pertama. Di pertandingan selanjutnya, Dortmund akan melawan VfL Bochum pada babak 16 besar DFB Pokal di Vonovia Stadium, Kamis (09/02) dini hari WIB.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jebol-gawang-freiburg-sebastien-haller-ikut-meriahkan-hari-kanker-sedunia
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini