Jan Zimmermann Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Borussia Dortmund U-23

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 09 Feb 2023, 02:30 WIB
Jan Zimmermann

Jan Zimmermann (Sumber: Twitter@BlackYellow)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jan Zimmermann telah resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Borussia Dortmund U-23. Penunjukan itu hanya berselang dua hari setelah Die Borussian memecat Christian Preußer dari jabatannya sebagai pelatih tim U-23.

Dikutip dari laman BVB Buzz, Jan Zimmermann sepakat untuk menandatangani kontrak sebagai pelatih tim Dortmund U-23 hingga musim panas 2024 mendatang. Zimmermann memimpin sesi latihan tim U-23 Dortmund untuk yang pertama kalinya pada hari Rabu (08/02). Kemudian, ia akan menjalani debutnya sebagai pelatih pada hari Sabtu (11/02) mendatang, saat Die Borussian U-23 bermain melawan tim peringkat keempat 3. Liga atau kompetisi kasta ketiga Jerman, FC Saarbrücken.

Berdasarkan rekam jejaknya, Jan Zimmermann pernah membantu TSV Havelse meraih tiket promosi ke 3. Liga pada tahun 2021 yang lalu. Setelah itu, ia kemudian bergabung bersama Hannover 96 yang bermain di kompetisi kasta kedua Jerman, hanya saja tak berselang lama atau setelah memimpin dalam 17 pertandingan, ia dipecat karena dianggap gagal memperbaikan performa klub. Sejak saat itu, ia tidak lagi memiliki pekerjaan alias menjadi pelatih pengangguran.

Sebelum memutuskan bergabung bersama Borussia Dortmund, Zimmermann sempat diminati oleh beberapa klub dari kasta ketiga Jerman. Akan tetapi, ia memilih untuk mengambil tantangan dengan menangani Die Borussian U-23, yang mana klub Hitam Kuning itu kini berada di urutan ke-16 di klasemen sementara 3. Liga setelah menelan 12 kali kekalahan dari 21 laga yang sudah mereka jalani.

Artikel Tag: Jan Zimmermann, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jan-zimmermann-resmi-ditunjuk-jadi-pelatih-borussia-dortmund-u-23
1321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini