Jamie Redknapp: Martin Odegaard Pemain Penting untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Nov 2022, 18:00 WIB
Martin Odegaard mencetak dua gol melawan Wolves

Martin Odegaard mencetak dua gol melawan Wolves. (Foto: Harriet Lander/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, memuji dampak Martin Odegaard untuk Arsenal musim ini dan mengatakan dia menjadi pengaruh besar di tim Mikel Arteta.

Playmaker asal Norwegia itu mencetak dua gol untuk The Gunners dalam kemenangan 2-0 mereka atas Wolves di Molineux pada Ahad (13/11) dini hari WIB, membuat pasukan Mikel Arteta unggul lima poin dari Manchester City di puncak klasemen Premier League.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Odegaard sekarang menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal di Premier League musim ini dengan koleksi enam gol.

Berbicara setelah pertandingan, pakar Sky Sports Jamie Redknapp mengatakan bahwa pemain berusia 23 tahun itu harus dilihat sebagai salah satu pemain terpenting The Gunners.

“Odegaard menjalani musim yang hebat, banyak orang berbicara tentang pemain yang berbeda, jika [William] Saliba cedera, apa yang mungkin terjadi pada tim. Tapi saya pikir Anda harus memasukkannya ke dalam kelompok itu juga, dia adalah pemain yang sangat berpengaruh bagi tim dengan cara dia mengontrol permainan,” kata Redknapp.

“Terutama menuju ke depan, [Gabriel] Jesus memiliki sedikit momen, dia bermain bagus dan melakukan pekerjaan hebat untuk tim tetapi tidak mencetak gol. Saat itulah Anda membutuhkan pemain lini tengah Anda, pemain sayap yang bisa berkontribusi dan membuat perbedaan. Jadi baginya untuk mendapatkan dua gol sangat penting bagi tim.”

Jimmy Floyd Hasselbaink sependapat dengan Redknapp dan sama-sama terkesan dengan Odegaard. Dia setuju tentang betapa pentingnya kapten Arsenal itu bagi tim yang sedang memperebutkan gelar Premier League.

“Ketika dia bermain seperti itu dan terutama di babak kedua dan dia mengambil bola dan dia berlari ke arah orang-orang, dia sangat, sangat sulit untuk dilawan.” Hasselbaink menjelaskan.

“Dia sulit dihentikan. Di sini, sentuhan pertamanya tidak bagus tetapi dia menekan lawan dan dia memenangkan bola dan kemudian dia berbahaya. Tetapi dia tetap mengangkat kepalanya dan memberikannya kepada [Oleksandr] Zinchenko dan kemudian Odegaard menemukan momen lagi dan sangat tenang, dan itu adalah penyelesaian yang bagus.

“Ini bukan penyelesaian yang sederhana, itu tidak mudah tetapi dia tetap sangat tenang. Di sini dia mendapatkan bola, mendapat sentuhan dan memasukkannya ke samping gawang. Dan seperti yang sudah Jamie bicarakan, dia sangat, sangat penting bagi Arsenal.”

Artikel Tag: Jamie Redknapp, Martin Odegaard, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamie-redknapp-martin-odegaard-pemain-penting-untuk-arsenal
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini