Jamie Bynoe-Gittens Perpanjang Kontrak di Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 03 Okt 2023, 05:30 WIB
Jamie Bynoe-Gittens

Aksi Jamie Bynoe-Gittens Bersama Borussia Dortmund (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Media sepakbola ternama asal Jerman, Bild, mengungkapkan bahwa  Jamie Bynoe-Gittens telah memperpanjang kontraknya di Borussia Dortmund, yang akan membuatnya memiliki masa bakti bersama tim Hitam Kuning itu hingga musim panas 2028 mendatang.

Jamie Bynoe-Gittens adalah pemain muda yang didatangkan Borussia Dortmund dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020 yang lalu dengan status bebas transfer. Sejak saat itu ia menjelma sebagai salah satu winger muda papan atas di sepakbola Jerman.

Ia pun sempat menandatangani perpanjangan kontrak hingga musim panas 2025 pada tahun lalu. Namun, kini ia telah mendapat tiga tahun perpanjangan kontrak tambahan dari Die Borussian, menyusul penampilan apiknya di lini depan.

Sejauh musim 2023/24 kali ini pemain yang kini berusia 19 tahun itu telah mencatat total tiga penampilan bersama Borussia Dortmund, dengan rincian dua penampilan di Bundesliga dan satu di Liga Champions Eropa, dengan total waktu bermain selama 6 menit. Berkat penampilannya yang terus membaik membuat Bynoe-Gittens kini memiliki nilai pasar sebesar 14 juta euro atau setara dengan 229 miliar rupiah, dan menjadi nilai pasar tertinggi di sepanjang kariernya sebagai pemain sepakbola profesional.

Kini satu-satunya masalah yang menghambat karier sepakbolanya adalah cedera. Pemain kelahiran London, Inggris, itu harus melewatkan 22 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi pada musim 2022/23 karena mengalami cedera bahu. Sementara pada musim ini ia telah melewatkan satu pertandingan bersama Dortmund, tepatnya di laga melawan Schott Mianz, pada laga putaran pertama DFB Pokal 203/24 karena mengalami cedera bahu.

Artikel Tag: Jamie Bynoe-Gittens, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamie-bynoe-gittens-perpanjang-kontrak-di-borussia-dortmund
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini