Jalan Berliku Julius Kwateh Datangkan Comvalius ke Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 25 Apr 2019, 23:00 WIB
Jalan Berliku Julius Kwateh Datangkan Comvalius ke Arema FC

Sylvano Comvalius/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Agen Sylvano Comvalius, Julius Kwateh, memastikan pemainnya bergabung Arema FC sebagai pemain bebas transfer. Hal itu setelah pihaknya menerima surat keluar dari tim Malaysia, Kuala Lumpur FA, sebelum penyerang asal Belanda itu resmi dikontrak Singo Edan.

Jalan berliku memang harus dijalani Julius Kwateh untuk bisa memastikan eks penyerang Bali United itu bergabung dengan Arema FC. Dikatakanya, peran General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, cukup besar untuk memastikan rencana tersebut berhasil.

"Saya senang karena Pak Ruddy orangnya jujur, dia bilang Arema menginginkan Sylvano, tapi kalau Sylvano ingin bermain di Arema harus ada putusan kontrak dari klub sebelumnya (Kuala Lumpur FA)," kata Julius seperti dilansir laman resmi We Aremania.

Pria 36 tahun itu pun langsung terbang ke Malaysia untuk mengurus kontrak Comvalius ke KLFA. Julis meminta surat keluar kepada manajer klub tersebut, namun negosiasinya berjalan alot.

"Sampai di Malaysia Kamis (18/4), lalu Jumat saya bertemu manajer KLFA, Sabtu mereka menjalani pertandingan terakhir (di putaran pertama Malaysia Super Leage), tapi sampai Senin belum ada keputusan, padahal Pak Ruddy sudah kirim tiket pesawat untuk saya dan Sylvano ke Malang pada Selasa," imbuhnya.

Setelah negosiasi alot, akhirnya Selasa (23/4), surat keluar dari KLFA bisa dikantongi. Hanya saja, kabarnya Sylvano yang seharusnya mendapatkan kompensasi tiga kali gaji harus dipotong separuhnya karena ketahuan mundur karena ingin pindah ke Arema.

"Tapi saat kami menandatangani kontrak dengan Arema, saya pastikan status Sylvano sudah resmi keluar dari Kuala Lumpur FA, artinya Arema tidak perlu membayar uang transfer," terangnya.

Untuk Sylvano Comvalius sendiri, Arema FC adalah tim keduanya di Indonesia. Ia sempat menjalani karier yang gemilang saat masih berseragam Bali United pada 2017 lalu.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, sylvano comvalius, Berita Transfer

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini