Jaga Tren Positif, Robert Sebut Persib Pantas Menang Atas PSIS

Penulis: M. Aldi
Rabu 27 Okt 2021, 12:00 WIB
Robert Rene Alberts menilai timnya layak mendapat tiga poin.

Mohammed Rashid ketika berebut bola dengan pemain PSIS (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung kini jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2021/2022. Robert Rene Alberts menyebut bahwa timnya memang pantas meraih kemenangan atas PSIS Semarang.

Baik Persib dan PSIS sebelumnya menjadi dua kesebelasan yang belum ternoda hingga pekan ke-8. Akhirnya kedua tim harus saling mengalahkan dan kini tersisa Maung Bandung yang masih perkasa dengan torehan lima kemenangan serta empat hasil imbang.

Namun dikatakan Robert, bukan hal mudah bagi timnya di laga ini mengamankan tiga poin. Mahesa Jenar memainkan performa yang apik dan sanggup merepotkan timnya. Bahkan di menit awal mereka nyaris bisa mencetak gol lebih dulu.

"Seperti yang sudah kami duga, pertandingan ini berjalan dengan standar yang bagus dari kedua tim. Mereka tim yang memainkan sepakbola yang atraktif dan positif, memainkan gaya yang bagus dalam bermain, chemistry yang bagus di antara para pemain," katanya dalam jumpa pers usai laga.

"Kami sudah bersiap untuk itu, meski Semarang juga punya kesempatan yang bagus untuk mencetak gol di 15 menit awal. Tapi setelah 15 menit kami mulai bisa bergerak, kami mulai mendominasi meski tidak cukup banyak memiliki peluang," jelasnya.

Persib sempat dibuat repot di 45 menit pertama. Baru di babak kedua celah di pertahanan lawan lebih terbuka dan mampu dimanfaatkan Febri Hariyadi. Itu satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini meski di akhir laga ada beberapa peluang emas lainnya.

"Di babak kedua permainan jadi lebih terbuka karena PSIS juga mulai bermain menyerang, mereka memberikan tekanan lebih tapi juga kami sudah siap. Namun kami pantas untuk mendapatkan kemenangan dan kami juga memiliki kesempatan menambah keunggulan di menit akhir," kata Robert.

Apa yang ditampilkan timnya di pertandingan ini dinilai Robert makin menunjukkan performa yang sebenarnya. Pada laga-laga awal musim, Nick Kuipers dan kawan-kawan masih membangun kekuatan setelah lama tidak berkompetisi.

"Saya rasa kami mulai bisa menampilkan cara bermain yang bagus di liga setelah 1,5 tahun (terhenti, mereka mulai mendapatkan momentum dan permainan tim jadi lebih baik, punya saling pengertian yang lebih bagus di pertandingan. Jadi bagus, kami juga meraih target kami mendapat tiga poin," jelasnya.

Kredit poin juga diberikan kepada Febri Hariyadi berkat gol indahnya. Tendangan first time memanfaatkan sapuan pemain PSIS melesat tajam ke gawang Joko Ribowo. Robert kagum akan gol cantik Febri pada pertandingan ini.

"Gol yang luar biasa, dan dia menunjukannya lagi. Tadi penempatan posisi yang bagus, tehnik tendangannya juga luar biasa. Pastinya mimpi dari semua pesepakbola untuk mencetak gol dan saya turut senang terhadapnya," tukas dia.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, PSIS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jaga-tren-positif-robert-sebut-persib-pantas-menang-atas-psis
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini