Jadi Penyelamat Argentina, Ini Motivasi Terbesar Emi Martinez

Penulis: Depe Ptr
Jumat 05 Jul 2024, 13:39 WIB
Jadi Penyelamat Argentina, Ini Motivasi Terbesar Emi Martinez

Emi Martinez via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America 2024: Emi Martinez tampil sebagai pahlawan Argentina dalam kemenangan dramatis melalui adu penalti atas Ekuador pada perempat final Copa America 2024, pada Kamis malam (04/07) waktu setempat.

Penjaga gawang berusia 31 tahun ini, melakukan dua penyelamatan kunci yang memastikan Argentina lolos ke semifinal, meskipun kapten Lionel Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti pertama.

Pertandingan berakhir imbang 1-1 dalam waktu normal, membuat kedua tim harus menentukan pemenang melalui adu penalti. Martinez berhasil menyelamatkan tendangan dari Angel Mena dan Alan Minda, membuat Ekuador berada dalam posisi yang sulit dan memberikan peluang bagi La Albiceleste untuk mencapai semifinal.

Martinez, yang dinobatkan sebagai Man Of The Match, mengatakan bahwa ia mengingatkan rekan-rekan setimnya bahwa kekalahan bukanlah pilihan.

"Saya memberi tahu anak-anak bahwa saya belum siap pulang. Mereka juga belum siap," ungkap Emi Martinez. "Kami adalah juara dunia dan Amerika (Selatan), tim ini pantas lolos."

Martinez mengakui bahwa ia terbawa suasana oleh dukungan penonton, terutama para pendukung Argentina yang hadir di stadion serta keluarganya yang dekat.

"Kami tidak menampilkan permainan yang diinginkan orang, tetapi pada akhirnya, kami menang," tambahnya.

Kiper ini memang punya alasan untuk percaya diri dalam adu penalti. Martinez kini telah memenangkan keempat pertandingan adu penalti yang diikutinya bersama La Albiceleste, termasuk final Piala Dunia 2022, di mana mereka mengalahkan Prancis.

"Saya bekerja keras untuk itu, saya berlatih 500 kali sehari," tambah Martinez. "Saya berusaha untuk berada di level terbaik untuk tim nasional karena negara ini pantas mendapatkannya, orang-orang yang menghabiskan uang mereka untuk datang dan menonton kami, pantas mendapatkannya."

Artikel Tag: Copa America 2024, Argentina, Emi Martinez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-penyelamat-argentina-ini-motivasi-terbesar-emi-martinez
126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini