Jadi Incaran Bayern, Max Eberl Buka Peluang Cabut dari Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 09 Jun 2023, 05:45 WIB
Max Eberl

Max Eberl (Sumber: Motivio/IMAGO)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini Bayern Munich masih mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi direktur olahraga klub, usai Hasan ‘Brazzo’ Salihamidzic dipecat tak lama setelah perayaan gelar juara Bundesliga di markas FC Koln pada 27 Mei 2023 yang lalu. Menurut kabar yang beredar, Max Eberl yang kini menjabat sebagai direktur olahraga RB Leipzig disebut sebagai target utama Bayern.

Max Eberl adalah sosok yang sangat berpengaruh di RB Leipzig, karena ia telah mengenal betul seluk beluk tim berjuluk Die Bullen tersebut. Ia juga sosok yang berpengalaman untuk mengemban tugas sebagai direktur olahraga, karena sebelum bekerja untuk Leipzig ia pernah menduduki posisi yang serupa di Borussia Monchengladbach selama 14 tahun.

Menurut laporan dari Bild, Eberl telah sepakat dengan dewan pengawas klub, Oliver Mintzlaff, untuk tetap bekerja bersama Leipzig di musim depan. Akan tetapi, di sisi lain RB Leipzig tetap tidak akan menutup mata apabila memang ada klub lain, termasuk Bayern Munich, yang bersedia mengajukan tawaran untuk memboyongnya keluar dari tim penghuni Red Bull Arena tersebut.

Sementara itu, Bayern juga bukan sosok yang asing bagi Max Eberl. Ia sejatinya adalah mantan pemain yang dibesarkan dari akademi Bayern, yang telah 15 tahun menghabiskan kariernya bersama Die Bavarian terhitung sejak 1979 hingga 1994 silam. Dalam karier profesionalnya sebagai pesepakbola, Eberl juga pernah bermain untuk VfL Bochum, Greuther Fürth, dan Borussia Monchengladbach.

Artikel Tag: Max Eberl, rb leipzig, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-incaran-bayern-max-eberl-buka-peluang-cabut-dari-leipzig
876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini